Ahad 10 Sep 2023 09:49 WIB

Kowarteg Dukung Ganjar Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat untuk Ibu-Ibu di Surabaya

Dalam kegiatan itu mereka menggelar senam.

Senam sehat dengan ibu-ibu yang ada di  RT 06, RW 07 Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambak Sari, Surabaya, Jawa Timur.
Foto: Dok. Web
Senam sehat dengan ibu-ibu yang ada di RT 06, RW 07 Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambak Sari, Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kelompok relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia melanjutkan kegiatan positif dan menebarkan manfaat kepada masyarakat. Kali ini mereka mengadakan kegiatan berbagi ceria dan menyasar ibu-ibu yang ada di  RT 06, RW 07 Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambak Sari, Surabaya, Jawa Timur.

Noehrozi selaku Koordinator Kowarteg Indonesia mengatakan, dalam kegiatan itu mereka menggelar senam bersama dengan ibu-ibu dan milenial. Dia mengaku sengaja mengadakan senam bersama untuk menyosialisasikan gaya hidup yang sehat.

Baca Juga

Menurut dia, kehadiran Kowarteg Indonesia mendapat sambutan yang positif dari masyarakat sekitar. "Hal ini terbukti dari tingginya animo dan semangat peserta yang mencapai 70 orang," kata dia.

Pada kesempatan itu, kelompok relawan Ganjar tidak hanya mengadakan senam bersama. Mereka juga membagikan sejumlah bingkisan kepada para peserta.

 

"Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat nyata kepada warga yang ada dan hadir langsung," kata dia.

Fajarwati, salah satu ibu-ibu yang ikut terlibat dalam senam bersama itu mengaku senang dengan kehadiran Kowarteg Indonesia.

"Senam bersama ini tentu sangat bermanfaat bagi kami untuk tetap bisa menjaga kebugaran tubuh, semoga ke depan bisa lebih masif lagi," ujar dia. 

Bukan kali ini saja kelompok serupa mengadakan kegiatan dengan berfokus ke kesehatan. Sebelumnya, Kowarteg menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noerozi, menghadirkan dokter senior beserta perawat profesional untuk memeriksa kesehatan masyarakat.

"Peserta kebanyakan lansia dan mereka merasa terbantu dengan adanya cek kesehatan," ujarnya dalam siaran pers diterima di Surabaya, Rabu.

Selain mengadakan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga memberikan makanan sehat kepada para peserta. "Semuanya disediakan oleh Kowarteg indonesia. Selain mendapatkan takjil, makanan sehat, dan minuman segar, para peserta juga mendapatkan bingkisan," ucap dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement