Kamis 03 Aug 2023 17:16 WIB

Jajal LRT Jabodebek, Pj Heru: Presiden Sampaikan Sudah Nyaman Digunakan

Presiden Jokowi meminta agar LRT Jabodebek tidak tergesa-gesa dioperasikan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Jokowi bersama Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menjajal LRT Jabodebek, Kamis (3/8/2023).
Foto: @jokowi
Presiden Jokowi bersama Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menjajal LRT Jabodebek, Kamis (3/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau uji coba LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Selatan ke Harjamukti, Kota Depok pada Kamis (3/8/2023). Dalam rombongan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut menjajal LRT Jabodebek.

 

Baca Juga

"Tadi saya menemani Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat dalam uji coba LRT Jabodebek. Presiden menyampaikan bahwa secara umum, LRT Jabodebek sudah nyaman digunakan. Sementara, hal-hal yang masih perlu diperbaiki akan terus dikerjakan secepatnya," kata Heru dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Kamis.

Heru menjelaskan, secara umum LRT Jabodebek sudah nyaman digunakan. Hal itu ditunjang dengan fasilitas yang terdapat pada moda transportasi tersebut, termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Kepala sekretariat presiden (kasetpres) itu berharap, LRT Jabodebek bisa menjadi salah satu transportasi yang bisa mengurai kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Oleh karena itu, keamanan dan kenyamanan dalam menaiki LRT harus diuji agar terjamin ketika sudah beroperasi nantinya.

"Uji coba ini sangat penting, karena keamanan dan kenyamanan masyarakat harus terjamin saat LRT Jabodebek nantinya beroperasi penuh," kata Heru.

Sementara itu, Presiden Jokowi berharap kemacetan yang kerap ditemui di Cibubur ke arah Jakarta dan sebaliknya pada jam berangkat dan pulang kerja, bisa teratasi dengan kehadiran LRT Jabodebek. Menurut dia, sejauh ini, uji coba LRT sudah berjalan baik dan nyaman. Meski begitu, ia meminta agar LRT tidak tergesa-gesa dioperasikan.

Jokowi akui ada kekurangan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement