Jumat 28 Jul 2023 18:30 WIB

Sambut Hari Anak Nasional, Gubernur Kalteng Temui Ratusan Anak-Anak

Sebanyak 400 paket tali asih dibagikan kepada anak-anak dari ponpes dan panti asuhan.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran beserta Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, gelar Silaturahmi dengan sejumlah anak-anak Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Yayasan di Kota Sampit.
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran beserta Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, gelar Silaturahmi dengan sejumlah anak-anak Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Yayasan di Kota Sampit.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran beserta Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, gelar Silaturahmi dengan sejumlah anak-anak Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Yayasan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Silaturahmi digelar di City Mall Sampit, Jumat (28/7/2023).

Silaturahmi tersebut dalam rangka Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Tidak kurang dari 350 anak menyambut dengan gembira kehadiran orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut, yang didampingi istri Ivo Sugianto Sabran, yang juga Ketua TP PKK Provinsi Kalteng. Nampak hadir turut mendampingi Wakil Gubernur Edy Pratowo, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor beserta istri.

Baca Juga

Anak panti, ponpes dan yayasan yang hadir diantaranya Ponpes dan Panti Asuhan Bahagia, Al Marhamah, Annisa Qolbu, Filadelfia dan Putra Borneo. Sebanyak 400 paket tali asih dibagikan yang terdiri dari perlengkapan alat tulis sekolah, dan tali asih dana pribadi Gubernur Kalteng, masing-masing Rp 300 ribu ditambah Rp 50 juta dari Bank Kalteng untuk Ponpes/ Panti Asuhan dan Yayasan yang hadir pada acara tersebut.

photo
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran beserta Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, gelar Silaturahmi dengan sejumlah anak-anak Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Yayasan di Kota Sampit. - (Pemprov Kalteng)

 

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan merupakan kewajibannya selaku kepala daerah untuk membantu dan membina keberadaan pondok pasantren, panti asuhan, anak yatim di Kalteng. Selanjutnya Gubernur meminta kepada anak-anak yang hadir khususnya untuk turut mendoakan Kalteng, agar cita-cita Kalteng Makin BERKAH dapat diwujudkan bersama. 

Ia juga mengatakan bahwa Pemprov Kalteng akan membantu setiap Ponpes dan Panti Asuhan khususnya di Sampit, masing-masing Ponpes/ Panti Asuhan berupa beras 2,5 ton. Sementara untuk daerah lain nantinya akan dihitung secara detail dan cermat.

“Doa anak-anak yang tulus dengan kebersihan hati, Insya Allah di ijabah oleh Allah SWT. Saya juga berpesan agar jangan lupa selalu istigfar dan melantunkan Sholawat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW," ujarnya.

Hal senada disampaikan Wakil Gubernur Edy Pratowo untuk mendoakan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Kalteng. Selanjutnya Edy mengatakan tetaplah selalu berbuat baik, menjaga ketulusan dan keikhlasan agar selalu menjadi Barokah.

Sementara itu, Bupati Halikinnor merasa terenyuh melihat kepedulian Gubernur Kalteng terhadap ponpes, panti asuhan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. “Kita memiliki pemimpin yang sangat peduli, semoga bapak Gubernur selalu dilimpahkan keberkahan dan kesehatan serta kekuatan dalam memimpin Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Nampak hadir kepala perangkat daerah provinsi terkait dan kepala perangkat daerah setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement