Jumat 28 Jul 2023 15:30 WIB

Dukung Pekan Olahraga Provinsi, Gubernur Kalteng Beri Semangat Kepada Para Atlet

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) diharapkan bisa mencetak atlet muda berbakat.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Subianto Sabran, saat menyaksikan langsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).
Foto: Dok. Pemprov Kalteng
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Subianto Sabran, saat menyaksikan langsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyaksikan langsung pertandingan beberapa cabang olahraga (cabor) sekaligus memberikan semangat kepada para atlet Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XII 2023, yang dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (27/7/2023). Di hari kedua PORPROV ini, Gubernur beserta rombongan menyaksikan pertandingan, mulai dari tenis lapangan di Lapangan Tenis Tugu, tenis meja dan esports di Citimall, voli pasir dan sepak bola di Stadion 29 November, serta badminton (bulu tangkis) di GOR Habaring Hurung.

“Kabupaten yang tidak ikut cabor sepak bola ada tiga, yaitu Gunung Mas, Pulang Pisau, dan Katingan,” ujar Penanggung Jawab Cabor Sepak Bola Sigit, dalam keterangan tertulis, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga

Sigit menjelaskan, cabor sepak bola dibagi jadi tiga babak, yakni delapan besar, semifinal dan final. Cabor sepak bola diikuti 11 kabupaten/kota.

“Setiap hari ada dua pertandingan, hari ini Palangka Raya vs Barito Timur dan Kapuas vs Barito Utara, sedangkan finalnya nanti tanggal 5 Agustus,” imbuhnya.

photo
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Subianto Sabran, saat menyaksikan langsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). - (Dok. Pemprov Kalteng)

Sementara itu, berdasarkan data dari panitia penyelenggara, cabor esports diikuti oleh 13 kabupaten/kota, kecuali Kabupaten Murung Raya. Sedangkan, cabor badminton (bulu tangkis) diikuti oleh 13 kabupaten/kota, kecuali Kabupaten Pulang Pisau. Usai menyaksikan pertandingan, Gubernur beserta rombongan bersantai menikmati pemandangan di daerah Wisata Ikon Jelawat dan melakukan susur sungai di Sungai Mentaya.

Sebelumnya, Gubernur Sugianto Sabran saat membuka PORPROV XII Kalteng pada Rabu (26/7/2023) mengatakan, PORPROV ini merupakan jalan menuju PRA PON, yang mana apabila lolos, para atlet akan mendapatkan tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita berharap melalui PORPROV ini akan lahir atlet-atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah lewat prestasi gemilang di kancah nasional seperti PON dan bahkan internasional,” katanya.

Sebagai informasi, PORPROV XII 2023 berlangsung sejak tanggal 26 Juli hingga 5 Agustus 2023, dengan total 29 cabor yang dilombakan. PORPROV XII Kalteng tahun 2023 diikuti oleh 4.619 orang atlet dan 1.303 orang official dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement