Rabu 26 Jul 2023 23:41 WIB

G-Creasi Ajak Majelis Sholawat Al Mabrur Ramaikan Festival Al Banjari di Kabupaten Malang

Kegiatan digelar di Desa Dilem, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Festival Musik Sholawat Al-Banjari bersama Majelis Sholawat Al Mabrur di Desa Dilem, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Foto: Dok. Web
Festival Musik Sholawat Al-Banjari bersama Majelis Sholawat Al Mabrur di Desa Dilem, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kelompok relawan Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR atau Ganjar Creasi (G-Creasi) melanjutkan agenda dengan mengadakan Festival Musik Sholawat Al-Banjari bersama Majelis Sholawat Al Mabrur di Desa Dilem, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Wakil Koordinator Wilayah G-Creasi Jawa Timur, Sutriadi mengatakan agenda tersebut dirancang untuk menggali dan mengembangkan potensi seni, Kumpulan Banjari mengadakan acara Festival Sholawat Al-Banjari.

Baca Juga

"Kegiatan Festival Musik Sholawat Al-Banjari ini merupakan salah satu agenda kolaborasi bersama Majelis Sholawat Al-Mabrur bertujuan untuk melestarikan seni musik Islam di lingkungan masyarakat Kepanjen," kata Sutriadi.

Sutriadi mengatakan festival Al-Banjari ini untuk membuka kesempatan bagi pemuda pecinta shalawat khususnya banjari untuk dapat menunjukkan keterampilannya.

Selain itu, lanjut Sutriadi, festival Al-Banjari ini atas usulan salah satu tokoh masyarakat setempat dalam memperkokoh tali persaudaraan antar masyarakat setempat.

"Berdasarkan konsolidasi sebelumnya dengan tokoh masyarakat setempat memang antusiasmenya cukup tinggi terhadap kegiatan selawat seperti ini, sebagai sarana belajar sekaligus memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat," kata Sutriadi.

Dengan demikian, Sutriadi berharap kegiatan tersebut bisa rutin dilaksanakan dengan menarik masyarakat lebih banyak lagi untuk belajar maupun memperdalam ilmu seni Sholawat Al-Banjari.

"Semoga kehadiran kami bermanfaat dan agenda seperti ini lebih rutin lagi dilaksanakan," pungkas Sutriadi.

Dalam kesempatan tersebut G-Creasi memberikan seperangkat bantuan alat musik bagi Majelis Sholawat setempat dalam menunjang aktifitas hadroh di wilayah setempat. 

Sebelumnya, alumni Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Airlangga yang tergabung dalam "Ganjar Creasi" (G-Creasi) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo karena dinilainya layak meneruskan estafet kepemimpinan sebagai Presiden RI.

“Saya berharap dukungan baik itu dari akademisi, rakyat dan semua kalangan mampu memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dan meneruskan estafet kepemimpinan sebagai seorang presiden,” ujar Koordinator G-creasi Suryo Adi Prakoso, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement