Kamis 13 Jul 2023 10:24 WIB

Para Pelaku UMKM Muda Banjarmasin Didorong Relawan Srikandi Ganjar Asah Kreativitas

Dalam kegiatan ini peserta pelatihan diajarkan teknik menghias cupcake.

Salah satu peserta tampak antusias mengikuti pelatihan menghias kue bersama kelompok relawan Srikandi Kalsel.
Foto: Dok. SGK
Salah satu peserta tampak antusias mengikuti pelatihan menghias kue bersama kelompok relawan Srikandi Kalsel.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Para pelaku UMKM di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) tampak antusias mengikuti pelatihan menghias kue bersama kelompok relawan Srikandi Kalsel. 

Khalifa selaku Korwil Srikandi Kalsel mengatakan pelatihan itu diadakan di Jl. Tembus Perumnas, Alalak Utara, Banjarmasin Utara,Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan diikuti puluhan perempuan milenial.

Baca Juga

"Dalam kegiatan ini peserta pelatihan diajarkan teknik menghias cupcake dengan berbagai bentuk dan warna serta hias-hiasan yang memperindah tampilan," kata dia seperti dilansir pada Kamis (13/7/7023).

Dia menyebut pelatihan itu bertujuan untuk memberikan keterampilan dan kekreatifan baru kepada para milenial. "Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta untuk mengembangkan kekreatifan dalam menghias kue dan bisa menjadi bekal usaha," kata dia.

Umay, salah satu peserta pelatihan menyambut baik kegiatan yang diadakan Srikandi Ganjar Kalsel tersebut. "Melalui kegiatan ini kami para perempuan milenial bisa menambah pengetahuan. Terima kasih kepada Srikandi Ganjar yang mengadakan kegiatan pelatihan," ujar dia.

Pelatihan serupa juga telah dilakukan kelompok relawan tersebut di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pelatihan menghias kue bersama perempuan muda di Kelurahan Greneng, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (23/5).

Putri Indah selaku Koordinator Srikandi Ganjar Jateng mengatakan dalam kegiatan ini mereka melibatkan puluhan perempuan milenial.

"Kami mengadakan kegiatan menghias cupcake untuk millenial di Kabupaten Blora bersama UMKM setempat Cake & Cookie by Ilmia," kata dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement