Sabtu 08 Jul 2023 14:25 WIB

Lampu Hias dan Air Mancur Kini Hiasi Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya

Lampu hias dan air mancur bisa dinikmati masyarakat di pusat Taman Pasuk Kameloh.

Peluncuran Lampu Hias dan Air Mancur di Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya.
Foto: Dok. Pemprov Kalteng
Peluncuran Lampu Hias dan Air Mancur di Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meluncurkan Lampu Hias dan Air Mancur Jembatan Kahayan di pusat Taman Pasuk Kameloh Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (7/7/2023). Acara peluncuran dilakukan usai melakukan ramah tamah bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Istana Isen Mulang, dalam rangka acara pengajian akbar 'Kalteng Bershawalat'.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, yang telah mendukung pembangunan dan pelaksanaan kegiatan launching tersebut.

Baca Juga

Menurutnya, seiring dengan kemajuan pembangunan Kalimantan Tengah, maka perlu adanya simbol ikonik yang mewakili ciri khas sejarah daerah, salah satunya adalah Jembatan Kahayan, oleh karena itu, kawasan tersebut dibangun dan dipercantik kembali, dengan menambah pencahayaan lampu hias dan air mancur menari, tanpa menghilangkan nilai sejarah dan kondisi eksisting Jembatan.

photo
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. - (Dok. Pemprov Kalteng)

“Kita harapkan ini dapat menjadi ikon baru pada kawasan wisata tepian sungai Kahayan, Kota Palangka Raya,” kata Sugianto, dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/7/2023).

“Terlebih lagi ke depan, kawasan Flamboyan dan sekitarnya ini akan menjadi salah satu zona penataan kawasan wisata pembangunan Waterfront City,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, momentum peluncuran ini hendaknya mampu memacu semangat kita, untuk bekerja lebih keras lagi dan terus berinovasi membangun Kalimantan Tengah yang kita cintai, demi mewujudkan 'Kalteng Semakin Berkah'. Peluncuran Lampu Hias dan Air Mancur Jembatan Kahayan, ditandai pementasan kembang api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement