Jumat 07 Jul 2023 17:43 WIB

Pemprov Kalteng Gelar Pengajian Akbar 'Kalteng Bersholawat'

'Kalteng Bersholawat' digelar menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf disambut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo, serta Sekda Nuryakin.
Foto: Dok. Pemprov Kalteng
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf disambut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo, serta Sekda Nuryakin.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (7/7/2023), menggelar acara pengajian akbar bertajuk 'Kalteng Bersholawat'. Acara ini menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, KH M Zhofaruddin, Guru Ilham Muhaidi, dan Guru Mahmud Syarkani Al-Banjary. 'Kalteng Bersholawat' akan dihelat di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya.

Kedatangan Habib Syech di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, disambut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo, serta Sekda Nuryakin. Sejenak dalam penyambutan itu di selingi tarian Hadrah oleh Sanggar Intan Manuah. 

Baca Juga

Nuryakin mengatakan, tujuan kegiatan 'Kalteng Bersholawat' ini adalah untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. 

“Kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, untuk itu saya minta panitia kegiatan bekerja dengan niat ibadah, InsyaAllah dengan begitu nantinya akan mendapatkan ganjaran pahala,” kata Nuryakin, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Kalteng Bersholawat ini, Provinsi Kalteng menjadi penuh dengan keberkahan. “Kita doakan semoga kegiatan ini tidak ada halangan, lancar, dan sukses,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nuryakin mengimbau kepada panitia agar melakukan rekayasa lalu lintas di area tempat dilaksanakannya kegiatan Kalteng Bersholawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement