Kamis 06 Jul 2023 08:47 WIB

Jusuf Hamka Hampiri Mahasiswa FKM UMJ Saat Kampanye Antinarkoba

Jusuf Hamka sempat mendoakan para mahasiswa agar lulus dengan nilai cumlaude.

 Pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia Jusuf Hamka, menghampiri Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMJ dari Lembaga Semi Otonom (LSO) Seruan Mahasiswa Peduli Kesehatan (Semesta).
Foto: UMJ
Pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia Jusuf Hamka, menghampiri Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMJ dari Lembaga Semi Otonom (LSO) Seruan Mahasiswa Peduli Kesehatan (Semesta).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia, Jusuf Hamka, menghampiri Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMJ dari Lembaga Semi Otonom (LSO) Seruan Mahasiswa Peduli Kesehatan (Semesta). Saat itu puluhan anggota Semesta menggelar kegiatan kampanye P4GN (Pencegahan, Penanggulangan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika) di kawasan Car Free Day Jakarta, Ahad (2/7/2023) lalu.

Baba Alun, sapaan akrab Jusuf Hamka, berbincang dengan anggota Semesta FKM UMJ terkait kegiatan yang sedang dilakukan. Sebelum mengakhiri perbincangan, ia mendoakan dan berpesan kepada teman-teman anggota Semesta FKM UMJ agar lulus kuliah dengan nilai cumlaude.

Baca Juga

Pada kegiatan kampanye yang bekerja sama dengan Indonesia Drug Campaign, anggota Semesta menggunakan lembaran poster untuk mengedukasi masyarakat tentang P4GN dan bahaya narkoba. Kampanye tersebut dilakukan agar dapat tercipta lingkungan masyarakat yang bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Menurut salah satu anggota project group Napza Semesta FKM UMJ, pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap P4GN masih sangat rendah. Kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak dan remaja juga menjadi dasar dilakukannya kampanye.

Seluruh anggota Semesta tampak bersemangat dan antusias memberikan edukasi melalui kampanye dan penyuluhan pada masyarakat yang datang ke kawasan CFD Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkotika serta pentingnya upaya pencegahan dan penanggulangannya.

Semakin banyak masyarakat yang mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik tentang P4GN sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan bebas dari penyalahgunaan narkotika di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement