Rabu 05 Jul 2023 06:44 WIB

Si Kembar Sudah 4 Kali Pindah Tempat Tinggal Selama Buron

Polisi sebut Si Kembar sudah empat kali pindah tempat tinggal selama jadi buron.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Tersangka kasus penipuan Rihana dan Rihani dihadirkan saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/7/2023). Polisi sebut Si Kembar sudah empat kali pindah tempat tinggal.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tersangka kasus penipuan Rihana dan Rihani dihadirkan saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/7/2023). Polisi sebut Si Kembar sudah empat kali pindah tempat tinggal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebelum diringkus Tim Subdit Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya di Apartemen M Town Gading Residences Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, si kembar Rihana-Rihani ternyata sudah empat kali pindah apartemen untuk tempat tinggal.  Saat ini kedua wanita kakak beradik tersebut mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kedua tersangka ini berpindah-pindah seperti yang disampaikan bapak direktur tadi menggunakan aplikasi Airbnb. Namun tidak semua menggunakan Airbnb,” ujar Kepala Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully, kepada awak media, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga

Titus Yudho Ully mengatakan, awalnya kedua tersangka bersembunyi dengan mengontrak di Green Wood, di Tangerang Selatan. Lalu kedua tersangka pindah ke Apartemen, di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta Selatan.  Kemudian mereka bergeser ke sebuah unit apartemen di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Mereka menyewa apartemen dengan sebuah aplikasi Airbnb.

“Terakhir ini baru dia sekitar dua minggu terakhir berpindah Apartemen di M Town Residence, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang,” jelas Titus.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya berhasil menangkap 'si kembar" Rihana dan Rihani tersangka kasus penipuan pre order Iphone, di M Town Residence Gading Serpong. Saat ini dua wanita kembar tersebut dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Rihana dan Rihani baru saja ditangkap di M Town Residence Gading Serpong, oleh Tim Resmob Polda Metro Jaya," kata Hengki Haryadi.

Namun Hengki belum membeberkan terkait kronologis penangkapan kedua tersangka tersebut. Berdasar foto yang didapat, pada saat ditangkap keduanya memakai setelan pakaian yang berbeda. Satu wanita memakai kemeja garis-garis, dan satu lainnya menggunakan long t-shirt bercorak pink. Keduanya mengenakan kerudung berwarna putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement