Selasa 27 Jun 2023 18:32 WIB

UNM Ringangkan Beban Kuliah bagi Lulusan Terbaik SMK PK Al Hidayah 1

UNM memberikan beasiswa kuliah kepada lulusan terbaik, dari setiap jurusan sekolah.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai hadir dalam kegiatan pelepasan siswa/i SMK PK Al Hidayah 1 Jakarta, pada Sabtu (17/6/2023).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai hadir dalam kegiatan pelepasan siswa/i SMK PK Al Hidayah 1 Jakarta, pada Sabtu (17/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai hadir dalam kegiatan pelepasan siswa/i SMK PK Al Hidayah 1 Jakarta, pada Sabtu (17/6/2023). Pelepasan tersebut dilakukan di Aula Sekolah, dan melepas 256 siswa/i.

Dalam pelepasan tersebut, UNM kampus Damai memberikan beasiswa kuliah kepada lulusan terbaik, dari setiap jurusan di sekolah. Mereka yang mendapatkan beasiswa kuliah ini yakni  Anita Ramadhani dari jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Affaf Arifa dari jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Shafa Khairunnisa dari jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, lalu Satrio Aji Nugroho dari jurusan Teknik Komputer.

Baca Juga

Salah satu penerima beasiswa, Affaf Arifa menyampaikan rasa syukurnya dan terharu atas kesempatan yang diberikan sebagai penerima beasiswa kuliah dari Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM). 

“Beasiswa kuliah ini tidak hanya memberikan bantuan keuangan yang sangat berarti bagi saya, tetapi juga membuka pintu kesempatan yang tak ternilai harganya,” ungkapnya dalam keterangan rilis yang diterima, Selasa (27/6/2023).

Sementara Satrio Aji Nugroho, juga penerima beasiswa menyampaikan, dengan adanya beasiswa ini, ia bisa fokus sepenuhnya pada pendidikan, tanpa khawatir akan beban biaya kuliah yang terlalu berat bagi keluarga. 

“Adanya beasiswa ini memberikan saya kebebasan untuk mengejar minat dan bakat saya dalam dunia akademik yaitu informatika yang memang saya sukai,” ujar Satrio.

Ditemui secara terpisah, Setiaji selaku Kepala Kampus UNM kampus Damai mengatakan, beasiswa ini memberikan harapan baru bagi masa depan siswa/i. Ia berharap, melalui beasiswa kuliah ini, siswa/i akan dapat ilmu dan pengalaman yang akan mereka dapatkan melalui pendidikan tinggi, dan dapat berkontribusi dalam pembangunan dan perubahan positif bagi masyarakat dan negara.

“Beasiswa ini juga memberikan motivasi dan dorongan pada siswa/i berprestasi untuk terus menggali potensi diri dalam studi dan aktif dalam berorganisasi di lingkungan kampus,” katanya.

 

ok

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement