Selasa 27 Jun 2023 17:19 WIB

Prodi Informatika UNM Hadirkan Profesor dari Malaysia dalam Workshop Shaping the Future

Workshop digelar untuk meningkatkan keahlian terkait konsep IoT (Internet of Thing).

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), menggelar kegiatan Workshop Shaping the Future secara online melalui zoom, pada Rabu (21/6/2023).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), menggelar kegiatan Workshop Shaping the Future secara online melalui zoom, pada Rabu (21/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Informatika, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), menggelar kegiatan Workshop Shaping the Future secara online melalui zoom, pada Rabu (21/6/2023). Tema yang diangkat kali ini adalah Building A Connected Campus With Iot Technology For Student Empowerment. 

Workshop Shaping the Future, terselenggara untuk memberi peningkatan keahlian dan pemahaman mahasiswa Prodi Informatika UNM, terkait konsep IoT (Internet of Thing). Hadir sebagai pembicara Assoc. Prof Dr Deshinta Arrova Dewi, INTI International University, Negeri Sembilan, Malaysia.

Baca Juga

Dalam paparan materinya, Prof Deshinta menyampaikan pemahaman membangun kampus yang terhubung dengan teknologi IoT untuk pemberdayaan mahasiswa yang harus dipelajari dan dipahami secara menyeluruh agar dapat diimplementasikan. 

“Internet of Things yaitu internet muncul di mana-mana di dunia tetapi tetap menjadi koneksi antara manusia dan manusia dan Internet menghubungkan semua orang. Sehingga disebut internet orang,” terangnya dalam siaran pers, Selasa (27/6/2023).

Sementara itu, Arfhan Prasetyo selaku Ketua Prodi (kaprodi) Informatika UNM mengatakan bahwa workshop ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan pemahaman mahasiswa dalam memahami konsep IoT secara teoritis maupun praktis karena dilengkapi juga dengan demo atau tutorial. Hal ini juga mempertegas UNM sebagai Kampus Digital Bisnis, yang membuat lulusannya mudah membangun bisnis berbasis digital atau startup.

”Peserta workshop terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan ini dan mahasiswa dapat mengikuti dengan baik. Semoga apa yang disampaikan pembicara dapat menambah keahlian dan pengetahuan peserta workshop,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement