Jumat 23 Jun 2023 15:32 WIB

Prodi Pascasarjana UNM Beri Tips Tembus Publikasi Jurnal Internasional

UNM menggelar webinar tentang publikasi internasional melalui zoom.

Program Studi Pascasarjana Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis menggelar webinar tentang publikasi internasional.
Foto: Dok. UNM
Program Studi Pascasarjana Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis menggelar webinar tentang publikasi internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Publikasi internasional menjadi salah satu keharusan dalam menjalankan studi Pascasarjana (S2). Akan tetapi, untuk melakukan publikasi tersebut, butuh waktu dan tahapan Panjang agar bisa terbit dengan cepat.

Untuk menunjang hal tersebut, Program Studi Pascasarjana Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis menggelar webinar tentang publikasi internasional dengan tema 'Get Published in International Proceeding and Scientific Journal'. Webinar ini telah berlangsung secara daring melalui zoom. 

Baca Juga

Dalam webinar tersebut menghadirkan Dr Dewi Yanti Liliana, Dosen S2 UNM sebagai narasumbernya. Dalam materinya, ia membahas materi tentang Scientific Writing, Writing Manuscript, Publications Tips.

Scientific writing merupakan naskah artikel penelitian yang ditulis seorang peneliti untuk dipublikasikan, naskah tersebut ditinjau oleh reviewer untuk dipertahankan kualitas publikasinya,” ujar Dr Dewi, dalam keterangan tertulis, Jumat (23/6/2023).

Sementara itu, Dr Agus Subekti selaku Ketua Program Studi (kaprodi) Ilmu Komputer UNM menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan membekali mahasiswa dalam menulis karya ilmiah tingkat internasional.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memfasilitasi mahasiswa untuk menambah wawasan dan pemahaman mahasiswa dalam membuat karya ilmiah yang akan dipublikasi pada tingkat internasional,” kata Dr Agus.

Ia pun menjelaskan dari webinar ini disepakati sebuah target hasil berupa Paper Conference/Prociding untuk tugas mata kuliah atau paper jurnal internasional hasil tesis mahasiswa. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat memotivasi mahasiswa untuk mencapai target yang diharapkan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement