Kamis 22 Jun 2023 14:46 WIB

UNM Sosialisasikan Program Wirausaha Merdeka 2023 Bagi Mahasiswa

Wirausaha Merdeka merupakan bagian dari program MBKM.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) menggelar kegiatan sosialisasi Program Wirausaha Merdeka.
Foto: Dok. UNM
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) menggelar kegiatan sosialisasi Program Wirausaha Merdeka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Melalui program tersebut, memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier di masa depan. 

Salah satu program MBKM terbaru yang diluncurkan oleh pemerintah adalah Wirausaha Merdeka (WMK). Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) menggelar kegiatan sosialisasi Program Wirausaha Merdeka untuk memberikan informasi kepada mahasiswa untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

Baca Juga

Kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan pada Jumat (23/6/2023) mendatang secara daring melalui zoom, untuk mahasiswa UNM minimal semester 5. Acara ini akan menghadirkan narasumber Nurmalasari selaku Koordinator MBKM UNM dan Maruloh sebagai Kepala NEC sekaligus PIC Program Wirausaha Merdeka UNM dengan moderator Siti Nurlela.

Sementara itu, Maruloh mengatakan, Wirausaha Merdeka merupakan bagian dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon entrepreneur melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. 

“Program Wirausaha Merdeka ini mengajak para mahasiswa untuk berkolaborasi, beraksi, dan berbakti untuk negeri dalam perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia,” kata Maruloh, dalam keterangan rilis, Kamis (22/6/2023).

Ia pun mengharapkan, dengan diadakannya sosialisasi Program Wirausaha Merdeka ini, mahasiswa menjadi tahu apa yang harus disiapkan dan apa yang harus dilakukan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Penting bagi mahasiswa yang akan mengikuti program Wirausaha Merdeka ini mengetahui seperti apa sistem Wirausaha Merdeka dan apa yang harus mereka siapkan sebelum mendaftar kegiatan ini,” ungkapnya.

Adanya kegiatan sosialisasi ini, bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk belajar kewirausahaan, sehingga nantinya bisa menjadi wirausaha yang sukses.

“Semoga dengan sosialisasi ini, dapat memotivasi mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan yang ada untuk belajar menjadi wirausahawan. Sehingga sesuai tagline NEC bisa jadi Pengusaha sebelum Wisuda,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement