Sabtu 24 Jun 2023 09:00 WIB

Mengenang Desmond, Mahfud MD: Almarhum Berani Kritik Siapa Saja

Desmond J Mahesa dilaporkan meninggal di RS Mayapada.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa
Foto: DPR
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa meninggal dunia, Sabtu (24/6/2023). Desmond dilaporkan meninggal di RS Mayapada.  Menko Polkhukam Mahfud MD ikut mengucapkan belasungkawa. Menurut Mahfud, Desmond merupakan sosok yang tegas dan berani. 

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Semoga Mas Desmond mendapat maghfirah dan surga-Nya. Almarhum adl anggota DPR yg tegas, berani mengritik siapa saja: penguasa, pengusaha, maupun sesama parpol. Selamat jalan, Mas Desmon. Perjalananmu bs menjadi ibrah," ujar Mahfud lewat kicauan di Twitter, Sabtu. 

Baca Juga

Sebelumnya info meninggalnya Desmond dikonfirmasi oleh  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. "Ya benar," ujar Habiburokhman saat dikonfirmasi, Sabtu (24/6/2023).

Desmond yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra selama ini terbilang vokal di DPR. Dia pernah terlibat debat dengan Mahfud MD terkait kasus Sambo dan perlu atau tidak Kompolnas. 

Ia juga pernah mengingatkan para perwira Polri yang saat ini menjabat di Mabes untuk tidak merasa paling bersih. 

Desmond menilai banyak dari perwira yang saat ini menjabat di Mabes Polri memiliki kesalahan saat menjabat di sejumlah daerah. Ia mengingatkan agar para perwira tinggi Polri sadar diri dan menyudahi segala kesalahan mereka demi perbaikan institusi Polri. 

"Kami punya track record orang-orang ini kan, jaman mereka dulu saat jadi Kapolda di Kalsel misalnya beres gak? Jangan-jangan juga bagian dari ilegal tambang gitu lho," kata Desmond, Selasa (6/9/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement