Senin 05 Jun 2023 13:40 WIB

Rangkul Warga Setempat, OMG Gotong Royong Benahi Jalan Desa Karang Sari Tanggamus

Jalan sulit dilalui khususnya seusai diguyur hujan.

Kegiatan gotong royong memperbaiki jalan di Desa Karang Sari, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung.
Foto: Dok. Web
Kegiatan gotong royong memperbaiki jalan di Desa Karang Sari, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGGAMUS -- Kelompok sukarelawan OMG kembali menebar kebaikan kepada masyarakat luas. Terbaru, mereka melakukan bakti sosial (baksos) dengan memperbaiki jalan di Desa Karang Sari, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

Koordinator OMG atau Orang Muda Ganjar Lampung Riski Ramadhan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan setelah pihaknya melihat masyarakat di desa tersebut kesulitan saat hendak jalan, terlebih seusai diguyur hujan. 

Baca Juga

"Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memperbaiki akses mobilitas Desa Karang Sari agar dapat dilewati dengan aman," ujar Riski seperti dilansir pada Senin (5/6/2023). 

Dia menambahkan, kehadiran OMG Lampung ke desa tersebut disambut antusiasme oleh masyarakat setempat. 

Hal itu dilihat dari masyarakat berduyun-duyun datang untuk ikut membantu memperbaiki jalanan tersebut. "Dengan perbaikan jalan ini, semoga mempermudah masyarakat melakukan aktivitas," kata dia.

Imron Rosadi salah satu masyarakat sekitar mengapresiasi kegiatan bakti sosial dengan perbaikan jalan yang dilakukan oleh OMG Lampung. 

Dia mengatakan, dengan adanya perbaikan jalan ini, membuat mobilitas masyarakat semakin mudah melakukan aktivitas. 

"Perbaikan jalan ini sangat membantu sekali untuk masyarakat sekitar. Terima kasih OMG Lampung," kata Imron di sela kegiatan perbaikan jalan. 

Bukan kali ini saja kelompok serupa mencoba merangkul masyarakat. Di Yogyakarta, OMG membagikan bantuan berupa dua tampungan air kepada warga di Padukuhan Padangan, Nglegi, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. 

Koordinator Wilayah OMG DIY Muhammad Yusuf Radhika menuturkan, dua tampungan air diberikan dalam rangka menghidupkan UMKM warga setempat, khususnya sektor budi daya ikan lele yang sempat menggeliat di wilayah tersebut.

"Jadi, tujuan bantuan dari penyerahan ini adalah teman-teman, masyarakat sekitar itu bisa menghidupkan kembali (budi daya ikan lele) karena dua tahun lalu sudah vakum karena pandemi," kata dia, demikian dilansir dari Antara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement