Sabtu 03 Jun 2023 18:27 WIB

Lewat CreaBesT Bersama MDU, UNM Bagikan Teknik Pengambilan Gambar

CreaBest digelar selama 2 hari dan mengundang empat sekolah dan pakar di bidangnya

UNM dan Lab NextOne menggelar event Creative Business & Talent atau CreaBesT 2023
Foto: dok UNM
UNM dan Lab NextOne menggelar event Creative Business & Talent atau CreaBesT 2023

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang, bersama perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab NextOne menggelar event Creative Business & Talent atau CreaBesT 2023. CreaBesT merupakan kegiatan berisi workshop dan kunjungan industri yang dikemas dengan kegiatan Open House, Seminar dan Exhibition.

Berlokasi di Gedung UNM kampus Tangerang, Jl. Raya Daan Mogot No.31, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten, CreaBesT ini mengangkat tema  ‘How to be a successful content creator'. Kegiatan  CreaBesT berlangsung selama dua hari berturut-turut dari tanggal 30-31 Mei 2023, dengan mengundang empat sekolah dan beberapa narasumber yang ahli dalam bidangnya. 

Pada gelaran hari kedua, Rabu  (31/5/2023) sekolah yang berkesempatan hadir yakni SMK Dharma Siswa, dan SMK Vochtech 1 Tangerang. Di samping itu, narasumber yang hadir di hari ini adalah Bryan Givan selaku Youtuber & Tiktoker di sesi Seminar dan Kukuh Panggalih selaku Conten Creator di sesi Exhibition. 

Di sesi Exhibition Kukuh Panggalih selaku Conten Creator mengajak tujuh  siswa/i dari sekolah yang hadir untuk praktek langsung membuat sebuah podcast. 

"Podcast terinspirasi dari siaran radio di masa lalu yang hanya mengeluarkan suara saja. Bedanya, podcast ini menambahkan keluaran visual pada setiap saiarannya," jelas Kukuh dalam wawancara langsung Rabu (31/5/2023). 

Selain itu, Ia juga menerangkan bahwa untuk menghasilkan visual yang baik tentu harus mengetahui terlebih dahulu  teknik pengambilan gambar video yang benar dan teknik penggunaan greenscreen dalam visualisasi sebuah podcast. 

"Menggunakan kamera tidak asal ambil gambar dan rekam saja, namun harus tahu tekniknya. Seperti, teknik till up, till down, pen kanan, pen kiri, zoomin, dan zoomout yang baik seperti apa. Untuk menggunakan greenscreen dalam visualisasi sebuah podcast tentunya akan sangat efektif. Pasalnya kita tidak perlu repot-repot membawa dan menyiapkan properti yang banyak. Bahkan dengan begitu kita juga bisa menghemat biaya," tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement