Rabu 24 May 2023 14:34 WIB

Penggeledahan Kasus Bansos, Risma: Aneh, Kenapa Duit Dayasos Juga Terlibat?

Mensos Risma mempertanyakan mengapa duit di Dayasos terlibat dalam kasus Bansos.

Menteri Sosial Trirismaharini. Mensos Risma mempertanyakan mengapa duit di Dayasos terlibat dalam kasus Bansos.
Foto:

Mensos Risma menegaskan kasus yang tengah dalam penyidikan KPK tersebut bukan pada saat dirinya menjabat sebagai pimpinan di Kemensos. Namun menurut dia ada kejanggalan pada dugaan korupsi bansos beras untuk keluarga penerimamanfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020.

Urusan yang seharusnya menjadi kewenangan Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial (Ditjen Linjamsos), tapi malah menjadi perkara di Ditjen Dayasos. "Jadi kalau teman-teman tanya masalahnya di mana, saya nggak tahu. Hanya yang saya tahu ini aneh, kenapa duit yang di Dayasos itu turut serta. Tapi kan saya nggak tahu case kejadiannya kayak apa," ujar Mensos Risma.

Mensos Risma kembali menegaskan setelah dilantik menjadi Menteri Sosial, ia mengemban amanat Presiden agar bantuan untuk para KPM tidak disalurkan berupa barang, namun dengan uang. KPK tengah menyidik kasus dugaan korupsi bansos beras untuk KPM PKH tahun 2020-2021 di Kemensos RI. Hasilnya, KPK menetapkan sejumlah tersangka, salah satunya mantan Direktur Utama BUMN Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistik Kuncoro Wibowo.

photo
Korupsi Bansos Menjerat Mensos - (Infografis Republika.co.id)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement