Jumat 26 Apr 2024 18:53 WIB

Pengamat Nilai Risma Populer di Jatim, Tetapi Elektabilitas tak Setinggi Khofifah

Elektabilitas Risma disebut masih berkutat di angka 10 persen.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.
Foto: Republika/Ali Mansur
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar komunikasi politik Universitas Negeri Surabaya Gilang Gusti Aji mengatakan, sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur. Akan tetapi, elektabilitasnya tidak setinggi mantan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"Bu Risma saya kira nama yang populer di Jawa Timur, terutama di sekitar wilayah Surabaya, tetapi kalau kita lihat elektabilitasnya juga beberapa survei saya lihat belum di atas 10 persen," kata Gilang saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga

Dia melihat elektabilitas Risma masih berkutat di angka 10 persen, sedangkan Khofifah sudah berada di atas 30 persen. Menurutnya, persentase elektabilitas Risma dengan Khofifah cukup jauh mengingat Pilkada Serentak 2024 menyisakan waktu 214 hari lagi.

"Ibu Khofifah sudah di atas 30 persen, itu kan angka yang cukup jauh dalam kurun waktu tujuh bulan ini," ujarnya.

Di sisi lain, Gilang menilai Risma masih mempunyai peluang untuk maju pada bursa Pilkada Jawa Timur. Namun, dengan waktu yang cukup pendek, mantan Wali Kota Surabaya itu harus bekerja keras agar bisa menang pada Pilkada 2024.

"Masih ada waktu, tetapi saya kira Ibu Risma punya peluang maju, tetapi dengan waktu yang cukup pendek. Ini memang butuh perjuangan yang cukup masif dan kerja keras," ujar Gilang. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement