Senin 22 May 2023 12:56 WIB

Prabowo Mania 08: Tak Terbantahkan, 90 Persen Pendukung Jokowi Pilih Prabowo

Prabowo Mania 08 mengeklaim 90 persen pendukung Jokowi tak terbantahkan pilih Prabowo

Rep: Febrianto A Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo. Prabowo Mania 08 mengeklaim 90 persen pendukung Jokowi tak terbantahkan pilih Prabowo.
Foto: Republika/zainur mahsir ramadhan
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo. Prabowo Mania 08 mengeklaim 90 persen pendukung Jokowi tak terbantahkan pilih Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dari para relawan Jokowi terus mengalir. Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, mengklaim 90 persen relawan Jokowi sudah bulat mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Tak terbantahkan lagi, 90 persen relawan Pak Jokowi yang bahu-membahu di Pilpres 2014 dan 2019 secara bulat mendukung Prabowo untuk maju di 2024," kata Immanuel, Ahad (21/5/2023).

Baca Juga

Immanuel mengatakan, terbaru relawan Jokowi dan relawan Gibran di Jateng menyampaikan dukungan ke Prabowo pada Jumat (19/5/2023) lalu. Dukungan tersebut menurutnya menjadi tambahan energi dan semangat bagi pendukung untuk memenangkan Prabowo.

"Ini tambah energi dan tambah semangat kami sebagai pendukung Pak Prabowo," tuturnya.

"Yang selama ini dianggap relawan Pak Jokowi hanya saya aja Jokowi Mania, sekarang banyak yang mendukung Prabowo," imbuhnya.

Immanuel mengungkapkan jumlah relawan Jokowi yang mendukung Prabowo semakin bertambah. Ia mengklaim jumlahnya bahkan sudah ribuan.

"Jadi bukan lagi ratusan, tapi ribuan relawan Pak Jokowi yang kemarin penentu kemenangan Pak Jokowi sekarang menjadi satu barisan, gabung di barisan Pak Prabowo," ucapnya. Ia mengajak semua relawan kuatkan barisan memenangkan Prabowo.

Sebelumnya sebanyak 15 kelompok relawan pendukung Jokowi dan Gibran Rakabuming hadir mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden Prabowo Subianto sebagai presiden di pilpres 2024 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan oleh para relawan setelah Prabowo makan malam dan wedangan bersama Gibran di angkringan Omah Semar, Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

Koordinator Relawan Pendukung Gibran, Kuat Hermawan Santoso yang mewakili 15 kelompok itu mengatakan dukungan dari relawan kepada Prabowo sudah melalui proses panjang dan bukan tiba-tiba.

"Saya membawahi korlap-korlap yang hari ini mendeklarasikan dukungannya kepada Pak Prabowo," katanya.

Ia mengungkapkan alasan pihaknya mendukung Prabowo presiden di 2024. "Soal komitmen Pak Prabowo untuk meneruskan program kerjanya Pak Jokowi yang menurut teman-teman relawan itu sudah di relnya untuk memajukan bangsa ini," ujarnya.

Kuat pun mengatakan bahwa Gibran sebelumnya sempat mengundang mereka setelah halal bi halal lebaran dan awalnya pertemuan malam itu akan dihadiri 100 koordinator relawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur namun terbatas kapasitas tempat.

"Hari ini setelah ketemu Pak Prabowo semakin yakin dan semoga tetap setia di garis massa," katanya.

Prabowo pun sempat berpidato di hadapan 15 koordinator relawan Jokowi dan Gibran. Dalam pidatonya, Prabowo mengaku kaget dengan dukungan dari para relawan karena ia datang ke Solo hanya untuk bertemu dengan Gibran.

"Terus terang aja ini saya agak tergagap. Saya kaget, saya terus terang aja maksud saya datang hanya sekadar melanjutkan ikatan silaturahmi, ikatan persahabatan saya sama Mas Gibran," katanya.

Ia tidak menduga Gibran ternyata menghadirkan relawan dalam pertemuan tersebut. Apalagi pada berbagai kesempatan, sejumlah pentolan relawan Jokowi menyatakan masih menunggu instruksi dari Presiden Jokowi.

"Saya kaget kok demikian meriah, dikatakan bahwa saudara-saudara sudah mendukung saya. Saya pikir masih menunggu beberapa saat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement