Selasa 09 May 2023 06:13 WIB

Alami Cedera Tulang, Empat Pasien Korban Kecelakaan Bus di Guci Dioperasi

Terdapat dua korban meninggal dalam kecelakaan bus di Guci.

Petugas medis dibantu BPBD Tangsel menurunkan korban  kecelakaan bus Guci dari mobil ambulance setibanya di RSUD Tangerang Selatan, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Senin (8/5/2023). Kecelakaan bus terjun ke jurang di objek wisata Guci tersebut mengakibatkan sebanyak 27 warga Kayu Gede Tangerang Selatan menjadi korban, 2 orang diantaranya meninggal dunia di rumah sakit RSUD Dr Soesilo Slawi, Tegal.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Petugas medis dibantu BPBD Tangsel menurunkan korban kecelakaan bus Guci dari mobil ambulance setibanya di RSUD Tangerang Selatan, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Senin (8/5/2023). Kecelakaan bus terjun ke jurang di objek wisata Guci tersebut mengakibatkan sebanyak 27 warga Kayu Gede Tangerang Selatan menjadi korban, 2 orang diantaranya meninggal dunia di rumah sakit RSUD Dr Soesilo Slawi, Tegal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan, Banten, sudah melakukan empat tindakan operasi terhadap korban kecelakaan bus di Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Apabila pasien sudah kembali ke rumah, maka Dinas Kesehatan setempat akan memantau kondisi pasien melalui petugas "NgiderSehat".

"Info terakhir dari RSUD Tangerang Selatan, hari ini sudah dilakukan empat tindakan operasi untuk pasien cedera patah tulang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang SelatanAllin Hendalin Mahdaniar dalam keterangan di Tangerang, Senin (8/5/2023).

Baca Juga

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan bus di Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal terjadi pada Ahad (7/5/2023) dengan korban rombongan warga Kelurahan Paku Jaya, Kota Tangerang Selatan. Berdasarkan data tim Dinas Kesehatan yang datang langsung ke RSUD dr Soeselo Slawi Kabupaten Tegal, korban berjumlah 36 orang, terdiri atas 12 laki-laki dan 24 perempuan.

Terdapat dua korban meninggal pada kejadian ini, terdiri atas satu orang meninggal di lokasi dan satu lainnya saat perawatan di ruang intensif rumah sakit. "Untuk saat ini jumlah pasien yang masih dirawat di ruang intensif RS dr.Soesilo Slawi berjumlah dua orang," katanya.

Korban sudah dievakuasi ke dua rumah sakit di Tangerang Selatan, yakni RSUD Kota Tangerang Selatan dan RSUD Serpong Utara menggunakan ambulans Dinas Kesehatan yang berjumlah 24 unit.

Sebanyak 11 pasien cedera patah tulang dikirim ke RSUD Tangerang Selatan, 15 pasien dengan luka memar masih memerlukan observasi dengan dirawat di RSUD Serpong Utara.

"Sisanya pasien dengan kondisi baik dapat langsung pulang ke rumah masing-masing," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement