Senin 08 May 2023 10:26 WIB

Heikal Safar Ungkap Pesan Anies Baswedan: Jangan Menjelekkan Lawan

Anies berpesan kepada relawan agar santun dan tidak membesar-besarkan fakta.

Rapat koordinasi Anies Baswedan Center di di Walking Drums, Ancol, Jakarta Utara, Ahad (7/5/2023).
Foto: Dok Republika
Rapat koordinasi Anies Baswedan Center di di Walking Drums, Ancol, Jakarta Utara, Ahad (7/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Anies Baswedan Center (DPP ABCenter) menggelar rapat koordinasi menangkan calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan di Walking Drums, Ancol, Jakarta Utara, Ahad (7/5/2023). Dalam rapat koordinasi pemenangan Anies tersebut, ditampilkan pula berbagai foto tentang Anies yang tepat berusia 54 tahun pada 7 Mei 2023.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) ABCenter, Heikal Safar menjelaskan, sebelum rapat dimulai, diputar dulu video yang berisi pesan Anies kepada seluruh peserta rapat. Selain dukungan Koalisi Perubahan yang terdiri Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat, kata Heikal, Anies meminta dukungan para relawan maupun komponen masyarakat di Indonesia ketika mendukung hendaknya bersikap santun, tidak menyebarkan hoaks, dan tak membesar-besarkan fakta.

"Insya Allah kegiatan rakor ABCenter ini berjalan lancar dan sukses serta akan bisa memperkuat soliditas relawan menjadi wadah untuk tukar ide, gagasan, pengalaman, dan terobosan," kata Heikal menirukan pesan Anies dikutip di Jakarta, Senin (8/5/2023). Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Umum ABCenter Aeng Haerudin serta sejumlah Dewan Penasihat maupun Dewan Pembina ABCenter.

Baca juga : Tudingan Keras ke Anies Tapi Lembek ke Ganjar dan Dalih Bawaslu

Menurut Heikal, Anies mengajak relawan ABCenter untuk merangkul semua lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Kemudian, semuanya diajak untuk menyebarkan pesan mempersatukan bangsa, serta pesan perubahan dengan tidak memecah-belah. Heikal menyebut, Anies juga mengajak pendukungnya untuk menggaungkan rekam jejak dan tidak perlu menjelekkan pihak lain.

"Insya Allah dengan cara seperti ini, maka kita membawa pesan dengan baik sehingga bisa diterima dengan baik oleh semuanya dan mari kita jaga stamina fisik, mental dan moral untuk kita mengawal demokrasi bersama-sama," ujar Heikal.

Dia menerangkan, Ketum ABCenter bersama dirinya telah mengeluarkan mandat pembentukkan ABCenter di 14 provinsi dan tiga negara. Di menargetkan, organisasi relawan itu rampung terbentuk di seluruh provinsi dan kabupaten/kota pada Agustus 2023. "Maka ini merupakan sebagai bentuk kontribusi nyata ABCenter terhadap pemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 yang sudah tersisa kurang setahun lagi," kata Heikal.

Baca juga : Geger Investor Bursa Untung Besar Jual Waran, Dananya Diblokir Polda Metro

Kemudian, Heikal mengingatkan kepada seluruh relawan ABCenter sesuai pesan Anies agar dalam berkampanye bisa kaya dengan ide dan gagasan. Sehingga hal itu dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pemenangan Anies di masyarakat.

"Rapat koordinasi ini diisi dengan pembekalan strategi pemenangan yang disampaikan oleh Dewan Penasihat AB Center Eden Gunawan yang membahas strategi untuk memenangkan Anies menjadi presiden memang tidak mudah, lantaran ada saja gangguan setiap harinya," kata Heikal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement