Selasa 02 May 2023 15:29 WIB

Makan-Makan Gratis, Ribuan Warga Depok Padati Lapangan Balai Kota

Puncak HUT ke-24 Kota Depok dirayakan dengan pembagian makanan gratis masyarakat.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Erik Purnama Putra
Acara puncak HUT Kota Depok ke-24 di Lapangan Balai Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (2/5/2023).
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Acara puncak HUT Kota Depok ke-24 di Lapangan Balai Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (2/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ribuan warga memadati Lapangan Balai Kota Depok untuk menghadiri acara puncak hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kota Depok, Selasa (2/5/2023) pagi WIB. Masyarakat telah memadati lapangan balai kota sejak pukul 08.00 WIB.

Pantauan Republika.co.id di lokasi sejak pagi, warga antusias menghadiri acara puncak hari jadi tersebut, karena pemerintah kota juga menyediakan puluhan jenis makanan secara gratis. Beragam hadiah berupa alat rumah tangga hingga perjalanan umroh gratis juga dibagikan pemkot.

Salah seorang warga Kota Depok, Samsudin (43 tahun) mengapresiasi gelaran acara ini, terutama dengan pembagian makanan gratis bagi masyarakat. Dia mengaku membawa anak dan istrinya untuk melihat perayaan HUT ke-24 Kota Depok.

"Sudah nunggu dari pagi ini, emang nunggu-nunggu dari kemarin. Bawa anak sama istri juga pengen lihat rame-rame," jelas Samsudin kepada Republika.co.id di Lapangan Balai Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (2/5/2023).

Warga Bojongsari, Kota Depok, mengaku, senang dengan berbagai makanan yang disediakan. "Iya tadi nyobain makanannya, lumayan lah gratis, bagus sih acara ini," kata Samsuddin.

Warga lain, Hadi (28) juga mengaku senang dengan penyelenggaraan acara pesta rakyat tersebut. Warga Kota Depok pun bisa berkumpul untuk melihat beragam acara, para pimpinan daerah hingga makan-makan gratis. "Bagus sih, ada acara kayak gini, jadi hiburan buat warga juga," tuturnya.

Hadi mengatakan, telah datang ke lapangan balai kota sejak pagi. Ia beserta beberapa temannya telah merencanakan kedatangan ke acara ini sejak beberapa hari lalu. "Semoga ada lagi tahun depan. Kalau bisa lebih banyak makanannya biar nggak ngantri panjang," ujar Hadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement