Ahad 23 Apr 2023 15:18 WIB

Kemenkumham Periksa Sipir di Lampung yang Viral Pamer Barang Mewah

Sipir Lapas Rajabasa punya Harley Davidson dan rumah mewah, serta pamer segepok uang.

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyaratakan (Ditjen Pas) Kemenkumham, Heni Yuwono.
Foto: Dok Kemenkumham
Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyaratakan (Ditjen Pas) Kemenkumham, Heni Yuwono.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Seorang sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung, Dhawank Delvi ditarik ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Lampung usai fotonya viral melakukan flexing atau pamer barang mewah di media sosial (medsos). Dia pun bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Info dari Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Kemenkumham Lampung yang bersangkutan (Dhawank Delvi) ditarik ke kanwil untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyaratakan (Ditjen Pas) Kemenkumham, Heni Yuwono saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Ahad (23/4/2023).

Heni memastikan, Ditjen Pas Kemenkumham akan mengambil langkah tegas terhadap Dhawank buntut gaya hidupnya yang viral di media sosial. Dia mengatakan, Ditjen Pas Kemenkumham juga bakal melakukan monitoring dan evaluasi terhadap para pegawainya agar tak memamerkan gaya hidup mewah.

"Untuk tidak memamerkan gaya hidup hedon dan menerapkan pola hidup sederhana bagi seluruh jajaran petugas pemasyarakatan di Indonesia," jelas Heni.

Informasi soal Dhawank Delvi yang pamer memakai motor gede dan uang segepok, serta aktivitas lainnya pertama kali diunggah akun Twitter @PartaiSocmed. "Dia adalah Dhawank Delvi, Polsuspas (sipir) Lapas Rajabasa Lampung, pegawai @kumhamlampung. Keren ya harley-nya? cc: @Kemenkumham_RI," tulis akun tersebut.

Akun tersebut juga membuat utas dan memperlihatkan gaya hidup Dhawank yang terbilang mewah. Salah satunya, saat Dhawank pergi umroh dengan menggunakan pesawat kelas bisnis dan di rumahnya terdapat kolam renang.

Selain itu, akun tersebut juga menyebutkan bahwa Dhawank sedang merintis sebuah bisnis, yaitu rumah sakit. Pernyataan itu dilengkapi dengan video yang memperlihatkan bangunan bercat putih yang baru selesai dibangun. Kini, setelah namanya viral, akun medsos Dhawank lenyap dan tak bisa diakses lagi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement