Kamis 20 Apr 2023 03:40 WIB

Diskominfo Makassar Target Operasikan 6 Ribu CCTV

Diskominfo Makassar nantinya akan memantau 2.000 lorong wisata

Diskominfo Makassar bakal mengendalikan serta memantau setidaknya 6.000 lebih CCTV
Foto: istimewa
Diskominfo Makassar bakal mengendalikan serta memantau setidaknya 6.000 lebih CCTV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar telah memasang sebanyak 2552 Closed Circuit Television (CCTV) di tahun 2022. Tahun ini, akan kembali menambah sebanyak 4000 lebih CCTV.

Dr Jusman mengatakan, sesuai target DPA Diskominfo TA 2023 , maka Diskominfo Makassar bakal mengendalikan serta memantau setidaknya 6.000 lebih CCTV paling lambat hingga tahun ini (2023).

Baca Juga

“Jadi Diskominfo Makassar nantinya akan memantau 2.000 lorong wisata yang terintegrasi melalui Ruang Operation room lt.10 Gedung Balaikota Makassar, ssehingga kita butuh infrastruktur jaringan yang handal ddan sistem untuk mendrive pengaturan dan memanage agar kemudahkan mengontrol dan memonitoring ribuan CCTV dilakukan sebaik-baik nantinya,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatiika (Aptika) Diskominfo Makassar, menambahkan bahwa pemasangan 4 unit CCTV per titik lorong yang tersebar pada 500 lorong wisata di tahun 2022.

“Tahun lalu kita sudah memasang 2.000 unit CCTV, terus target penambahan tahun ini yaitu 4000 CCTV. Jadi akan ada 6000 lebih total CCTV untuk memantau di lorong -lorong wilayah Kota Makassar,” ungkapnya.

“Dengan empat CCTV tiap satu titik, dan total lorong sebanyak 1.072, sehingga ditotal mencapai 4000 lebih,” lanjut Kabid Aptika, Dr Jusman.

Pemasangan ribuan Closed Circuit Television (CCTV) diberbagai titik Kota Makassar merupakan upaya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam mengambil bagian mendukung pemerintah Kota Makassar juga pihak keamanan dalam menciptakan kenyamanan dan keamanan kota serta menekan kriminalitas yang kerap terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement