Selasa 21 Feb 2023 15:37 WIB

Jadi Maju Pilgub DKI 2024? Begini Jawaban Bupati Tangerang

Bupati Ahmed Zaki masih fokus dengan urusan Kabupaten Tangerang.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.
Foto: Republika/Eva Rianti
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tidak mau berkomentar banyak mengenai kemungkinannya ikut dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024. Selaku ketua DPD Partai Golkar DKI, Zaki menyerahkan mekanisme itu kepada partai.

Meski namanya sempat digadang maju sebagai calon gubernur (cagub) DKI, ia sekarang lebih fokus dengan pekerjaan sebagai bupati Tangerang. "Itu urusannya Golkar Jakarta, kalau di sini urusannya Kabupaten (Tangerang)," kata Zaki saat ditemui Republika.co.id di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (21/2/2023).

Sebelumnya, partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendukung Zaki untuk maju pada Pilgub DKI 2024. Dalam acara pelantikan pengurus Golkar DKI Jakarta di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (28/8/2022), Zaki sempat mengundang beberapa kolega.

Di antaranya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta almarhum Guruh Tirta Lunggana alias Haji Lulung dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Purnomo ke atas panggung. Di atas panggung, kedua tokoh tersebut sempat lalu mengutarakan dukungannya untuk Zaki.

Saat ini, Zaki menjadi bupati Tangerang dua periode pada 2013-2018 dan 2018-2023. Dia akan mengakhiri jabatan pada 21 September 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement