Selasa 18 Oct 2022 14:45 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Jalin Kerja Sama dengan Hotel Neo Gajah Mada

Universitas BSI Kampus Pontianak jalin kerja sama memfasilitasi mahasiswa dan alumni

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Hotel Neo Gajah Mada.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Hotel Neo Gajah Mada.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) berupaya menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan. Kerja sama dijalin untuk mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam meraih cita-citanya di masa depan, sesuai dengan label Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif.

Belum lama ini, BCC melakukan penandatanganan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Kota Pontianak untuk memberikan fasilitas kepada Universitas BSI kampus Pontianak. Kali ini, kerja sama dilakukan dengan Hotel Neo Gajah Mada, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga

Kerja sama ini dilakukan terkait dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Universitas BSI diwakili Kepala Kampus Universitas BSI Pontianak Eri Bayu Pratama. Sedangkan Hotel Neo Gajah Mada diwakili oleh Amiruddin Thamrin selaku manajer Hotel Neo Gajah Mada.

Menurut Eri, Universitas BSI kampus Pontianak akan terus melakukan kerja sama dengan dunia industri untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, pelaksanaan kerja sama dengan dunia industri akan mempermudah mahasiswa Universitas BSI dalam mendapatkan pengetahuan tentang dunia industri melalui program magang ataupun praktik kerja.

“Perjanjian kerja sama antara Universitas BSI kampus Pontianak dan Hotel Neo Gajah Mada mencakup penelitian, praktek kerja, kegiatan magang, workshop/seminar/studi banding, perekrutan SDM, dan hal lainnya yang dapat dilaksanakan melalui kesepakatan kedua belah pihak,” tuturnya.

Kerja sama ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan berbagai program yang terkait dengan dunia industri ataupun dunia usaha. Ke depannya, Universitas BSI kampus Pontianak akan terus menjalin kerja sama dengan perusahaan lainnya yang ada di Kota Pontianak.

Amiruddin mengatakan Hotel Neo Gajah Mada merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan. Ia sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Pontianak. Hotel Neo Gajah Mada menunggu mahasiswa-mahasiswa berbakat untuk dapat melakukan program magang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement