Selasa 18 Oct 2022 12:31 WIB

BSI Explore 2023 Dukung Cikal Bakal Generasi Penerus Kemajuan Bangsa

Kegiatan ini akan melibatkan mahasiswa dan dosen, yang akan menjelajahi 35 Desa

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan menghadirkan kegiatan BSI Explore 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan menghadirkan kegiatan BSI Explore 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan menghadirkan kegiatan BSI Explore 2023. Kegiatan ini, sebagai upaya dari kampus, untuk mendukung pemerintah dalam memajukan SDM di desa-desa dan untuk mencetak talenta-talenta digital dari para generasi muda.

Kegiatan BSI Explore 2023 ini, pelaksanaannya akan dimulai pada 15 Januari–18 Februari 2023  mendatang. Berlokasi di 35 desa di 6 provinsi di Indonesia dengan mengusung tema ‘Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri’. Selain itu, gelaran BSI Explore juga untuk menyambut HUT BSI yang ke-35 tahun dan memberikan perubahan-perubahan sosial ke arah yang lebih baik bagi masyarakat.

Baca Juga

Menurut Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, Suharyanto, kegiatan ini akan melibatkan banyak pihak, mulai dari dosen, ormawa, hingga mahasiswa.

“Kegiatan ini akan melibatkan mahasiswa dan dosen, yang akan menjelajahi 35 Desa di 6 Provinsi di Indonesia yang akan membantu guru dalam mengajar mata pelajaran sesuai dengan kurikulum,” tutur Suharyanto, Jumat (14/10/2022).

Ia juga menjelaskan, selain dapat memupuk rasa kepedulian sosial dari civitas akademik dan mahasiswa untuk hidup bermasayarakat yang penuh realitas, BSI Explore 2023 ini juga menjalin kemitraan dengan pemerintahan desa untuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami akan selalu berupaya untuk selalu berkontribusi di masyarakat. Harapannya dengan BSI Explore ini, upaya tersebut bisa menemui hasil yang maksimal. Yaitu membantu pembangunan SDM yang ada di desa-desa dan penyerataan keilmuannya,”  tutup Suharyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement