Rabu 12 Oct 2022 08:54 WIB

Pemkot Tangerang Kerahkan Si Jampang untuk Jaga Harga Kebutuhan Stabil

Si Jampang adalah program Pemkot Tangerang dalam menanggulangi dampak kenaikan BBM.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
emerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengerahkan mobil Belanja Gampang (Si Jampang).
Foto: Dok Pemkot Tangerang
emerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengerahkan mobil Belanja Gampang (Si Jampang).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengerahkan mobil Belanja Gampang (Si Jampang) untuk berkeliling ke permukiman warga menjajakan sayur-sayuran dan kebutuhan pokok. Kebijakan itu diambil dalam rangka menjaga harga tetap stabil agar bisa tetap terjangkau masyarakat.

"Kita ingin harga-harga ini juga bisa dikendalikan dan menjaga daya beli masyarakat," kata Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (12/10/2022).

Arief menjelaskan, tujuan diluncurkan mobil Si Jampang adalah untuk memudahkan masyarakat dalam berbelanja dan menstabilkan harga. "Tujuannya harga-harga yang ada lingkungan masyarakat sesuai dengan harga yang ada di pasar induk, jadi penjual yang di lingkungan warga bisa menyesuaikan sehingga tidak terlampau tinggi, tidak membebani masyarakat," ujarnya.

Arief juga menyampaikan, Si Jampang adalah program lanjutan Pemkot Tangerang dalam menanggulangi dampak kenaikan harga BBM. Sebelumnya, pemkot telah menggelar bazar murah serta menggratiskan Si Benteng dan Bus Tayo untuk masyarakat. "Ini adalah bagian dari upaya Pemkot Tangerang terkait adanya penyesuaian harga BBM," ujarnya.

 

Dirut Perumda Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati mengatakan, mobil Si Jampang akan berkeliling ke wilayah-wilayah yang tersebar di 13 kecamatan. Untuk saat ini, kata dia, ada sebanyak lima unit dan beroperasi mulai pukul 06.00 WIB. Titien mengajak masyarakat untuk tidak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja.

Cukup tunggu di rumah, dan dapat langsung berbelanja di Si Jampang tanpa perlu mengeluarkan ongkos. "Kepada masyarakat Kota Tangerang, kami mengajak untuk berbelanja di Si Jampang karena kami ingin memudahkan dan lebih dekat ke masyarakat. Jangan lupa untuk belanja di mobil Si Jampang," kata Titien.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement