Kamis 02 Nov 2023 13:27 WIB

PLN ICON Plus Bongkar Kabel Semrawut di Jakarta

Pembongkaran kabel jadi hal wajib dalam pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik

PLN ICON Plus memastikan bahwa jaringan tetap berfungsi dengan baik
Foto: iatimewa
PLN ICON Plus memastikan bahwa jaringan tetap berfungsi dengan baik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PLN ICON Plus, salah satu perusahaan penyedia layanan listrik utama di Indonesia, melakukan pembongkaran jaringan fiber optic di Jalan Duren Tiga Selatan, Jakarta, Rabu (1/11). Hal ini merupakan bagian dari pemeliharaan berkala dari PLN ICON Plus untuk menjaga kualitas dan keandalan layanan kepada pelanggan mereka.

Selain untuk mempertahankan kualitas layanan, pembongkaran kabel ini sebagai dukungan penuh terhadap pemerintah yang berkaitan dengan keindahan kota Jakarta.

Baca Juga

Para petugas yang ditugaskan sangat disiplin dan mematuhi Standard Operation Procedure (SOP) serta mengikuti aturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Mereka juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai untuk memastikan keselamatan selama proses pekerjaan.

Enrico H. Batubara, Senior Manager PLN ICON Plus Regional Jakarta dan Banten menjelaskan, pembongkaran kabel menjadi agenda rutin untuk menjaga kualitas layanan kepada pelanggan.

"Kegiatan pembongkaran kabel ini merupakan rutinitas yang telah sering kami lakukan sebelumnya, dan kami berkomitmen untuk terus melaksanakannya. Ini adalah salah satu cara kami menjaga kualitas dan keandalan layanan kami kepada pelanggan," kata Enrico dalam keterangan tertulis, Kamis (2/11).

Menurutnya, pembongkaran kabel menjadi hal wajib dalam pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik serta telekomunikasi. Dengan menjalankannya secara berkala, PLN ICON Plus dapat memastikan bahwa jaringan tetap berfungsi dengan baik dan dapat memberikan layanan yang andal kepada pelanggan di wilayah Jakarta.

"Selain itu, upaya ini juga merupakan bagian dari komitmen PLN ICON Plus untuk menjaga keindahan kota Jakarta, yang merupakan tanggung jawab bersama semua pihak," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement