Rabu 30 Jun 2021 11:14 WIB

Jokowi Tetap Berkunjung ke Sultra, Hadiri Munas Kadin

Jokowi akan menghadiri sejumlah agenda di Sulawesi Tenggara.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nashih Nashrullah
Presiden Joko Widodo akan menghadiri sejumlah agenda di Sulawesi Tenggara.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Presiden Joko Widodo akan menghadiri sejumlah agenda di Sulawesi Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6) ini. 

Ada beberapa agenda yang akan dihadiri Presiden, salah satunya adalah Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Kendari.  

Baca Juga

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebutkan, Jokowi juga dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Gubernur Sultra dan memberikan pengarahan terkait penanganan Covid-19 kepada bupati dan wali kota di provinsi tersebut.  

"Total Sultra vaksinasi hari ini 14.400 (orang). Pengarahan presiden kepada gubernur, wali kota, bupati. Lanjut acara Munas Kadin," kata Heru. 

Kehadiran Presiden Jokowi dalam Munas Kadin ini sebelumnya sudah diumumkan Ketum Kadin Rosan P Roeslani. Rosan mengundang Presiden Jokowi secara langsung saat berkunjung ke istana pada Senin (28/6) lalu.  

Dalam Munas kali ini, Kadin disebut telah menyepakati Arsjad Rasjid untuk menjadi ketua umum Kadin. Sedangkan, Anindya Bakrie akan menjabat sebagai ketua Dewan Pertimbangan Kadin. 

Kunjungan kerja presiden ke luar pulau hari ini dilakukan tepat sepekan setelah dirinya meminta masyarakat tinggal di rumah jika memang tidak ada kepentingan mendesak. 

Pada Rabu (23/6) lalu, Presiden meminta masyarakat untuk patuh terhadap ketentuan yang diatur dalam PPKM mikro.  

"Saya minta satu hal yang sederhana ini. Tinggalah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. Hanya dengan langkah bersama kita bisa menghentikan wabah ini. Semua orang harus berperan serta," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (23/6).  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement