Kamis 27 Feb 2020 04:22 WIB

Menpora: Kegiatan Pengurus Masjid Jangan Hanya Ngurus Masjid

Pengurus masjid perlu mengadakan kegiatan bermanfaat selain mengelola masjid.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, menerima kunjungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).
Foto: @Kemenpora_RI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, menerima kunjungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, menerima kunjungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Dalam pertemuan tersebut, Menpora berharap pengurus masjid perlu mengadakan kegiatan bermanfaat selain mengelola tempat ibadah.

''Saya kira kegiatan pengurus masjid tidak saja harus mengurus masjid, tapi harus ada inovasi-inovasi,'' kata Menpora Zainudin Amali. ''Hal ini baik buat mengembangkan bakat yang terpendam bagi para pengurus masjid.''

Menpora didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam dan Staf Khusus Menpora Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan, Venno Tetelepta dalam pertemuan di kantor Kemenpora, Jakarta, pada Selasa (25/2) tersebut. Ia berharap ada inovasi-inovasi pada kegiatan pengurus masjid. 

Pemerintah mengapresiasi pengurus BKPRMI yang telah melakukan upaya-upaya dalam mengembangkan potensi pemuda masjid. Menurut Menpora, berbuat sekecil apapun tapi bermanfaat buat masyarakat itu sangatlah baik. ''Hal-hal seperti ini tentu kami sangat mendukung," ucapnya. 

Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat, H. Said Aldi Al Idrus, menyambangi Kemenpora dalam rangka menyampaikan rencana kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BKPRMI tahun 2020. Rakernas akan digelar di Jakarta pada 20-22 Maret 2020. 

"Saya berterima kasih kepada Menpora yang sudah menerima kehadiran kami siang ini,'' kata Said. ''BKPRMI insyallah akan menggelar Rakernas pada 20-22 Maret mendatang di Jakarta.''

photo
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, menerima kunjungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). (@Kemenpora_RI)

BKPRMI tidak sekadar menggelar Rakernas. Dalam acara tersebut, BKPRMI juga akan meluncurkan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI 2020. Said berharap Menpora Zainudin Amali bisa hadir untuk membuka Rakernas sekaligus meluncurkan FASI.

Said juga melaporkan program-program BKPRMI yang sudah dijalankan dengan baik. Dan, program-program BKPRMI ke depan diharapkan bisa berjalan lebih baik lagi.

''Semoga kegiatan Rakernas ini didukung dan Rakernas ini bisa berjalan dengan baik," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement