Sabtu 05 Oct 2019 18:13 WIB

Dinkes Depok Gencar Sosialisasi Bulan Imunisasi ke Siswa SD

Dokter spesialis anak dan perwakilan dari MUI digandeng setiap melakukan sosialiasi.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Imunisasi
Foto: MGIT4
Ilustrasi Imunisasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) merupakan salah satu program pelaksanaan pemberian imunisasi lanjutan untuk anak usia sekolah dasar (SD). Untuk menyukseskan program tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus melakukan sosialisasi agar kesehatan anak terjaga dengan mengikuti BIAS.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, pihaknya gencar mensosialisasikan BIAS ke para siswa SD di Kota DepoK dengan menggandeng dokter spesialis anak dan perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) setiap melakukan sosialisasi. "Kami gandeng dokter spesialis dan MUI untuk membahas pentingnya memberikan imunisasi ke anak," kata dia di Balai Kota Depok, Jumat (4/10).

Menurut Novarita, Dinkes Kota Depok terus mengingatkan orang tua melalui guru agar mengikuti imunisasi ini. Jika ada anak yang tidak datang ke sekolah saat pelaksanaan BIAS, maka bisa melakukan imunisasi di puskesmas. "BIAS masih berlangsung sampai bulan Oktober. Ayo sukseskan BIAS agar badan terjaga dari sejumlah penyakit," terangnya.

Sasaran BIAS adalah siswa kelas I, II, IV, dan V sekolah dasar, madrasah, dan sederajat. "Jenis imunisasi yang diberikan di BIAS bertujuan untuk mencegah penyakit campak, rubella, difteri, dan tetanus neonatorum yang menjadi masalah kesehatan di Indonesia," pungkas Novarita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement