Senin 17 Dec 2018 14:37 WIB

Owabong Kelola Pusat Restoran dan Oleh-Oleh Purbalingga

Sudah ada 35 pelaku UMKM yang bermitra dengan PD Owabong.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Owabong Waterpark, Purbalingga, Jawa Tengah
Foto: owabong
Owabong Waterpark, Purbalingga, Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Perusahaan Daerah Owabong mengembangkan sayap bisnisnya dengan mengelola ruumah makan dan pusat oleh-oleh di Purbalingga. Pusat oleh-oleh khas Purbalingga bernama 'Bale Agoeng' ini yang berada di Desa Bojongsari Kecamatan Bojingsari ini, diresmikan Sabtu (15/12).

''Ironi rasanya, banyak dari wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Purbalingga, tapi belanja oleh-olehnya di Sokaraja Kabupaten Banyumas. Oleh karena itu, kami mendirikan pusat oleh-oleh agar produk-produk khas Purbalingga produksi UMKM Purbalingga, bisa ikut merasakan manfaat kunjungan wisatawan,'' kata Direktur PD Owabong, Hartono.

10 Tempat Wisata Paling Populer di 2018

Dia menyebutkan, hingga saat ini sudah ada 35 pelaku UMKM yang bermitra dengan PD Owabong untuk membuka stand di pusat oleh-oleh Bale Agoengk. ''Kami masih menyediakan space bagi para pelaku UMKM untuk mengisi produknya di sini. Silakan, bagi UMKM yang ingin mengisi,'' kata dia.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, dalam kesempatan itu berharap pusat oleh-oleh ini dapat menjadi wadah promosi produk-produk lokal dan dapat menjadi sarana pemasaran produk khas Purbalingga. ''Kami berharap biro wisata dapat mengarahkan para wisatawan yang berkunjung ke Purbalingga untuk dapat singgah di Bale Agung ini,'' katanya.

Ia menambahkan, pusat oleh-oleh ini sekaligus dapat menjadi destinasi wisata kuliner, karena selama ini sudah banyak destinasi wisata tetapi belum ada destinasi pusat kuliner. ''Lokasi pusat oleh-oleh ini cukup strategis karena berada di jalur wisatawan yang hendak berkunjung ke obyek wisata Owabong,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement