Senin 03 Dec 2018 18:22 WIB

PAN Tanah Bumbu Deklarasi Dukungan kepada Jokowi

DPD PAN Tanah Bumbu mengaku siap bertanggung jawab kepada pengurus pusat.

Logo Partai Amanat Nasional (PAN)
Foto: Republika
Logo Partai Amanat Nasional (PAN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk memenangkan Pemilu Presiden 2019. DPD PAN Tanah Bumbu mengaku siap bertanggung jawab kepada pengurus pusat.

"Kami menyadari deklarasi dukungan ini tidak sejalan dengan arah kebijakan partai. Namun, kami siap mempertanggungjawabkan dukungan tersebut kepada pengurus pusat partai," kata Ketua DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu Sudian Noor, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (3/12).

Baca Juga

DPD PAN Tanah Bumbu mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada sebuah acara di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Ahad (2/12). Sudian Noor menegaskan, dirinya siap menghadapi jika DPP PAN memberikan sanksi organisasi karena mengalihkan dukungan dari pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga ke pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf.

"Saya siap menerima sanksi apa pun dari DPP PAN," katanya.

Menurut Sudian, dukungan DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf dilakukan dengan pertimbangan yang matang. DPD PAN melihat arus besar masyarakat yang merasakan dampak positif dari pembangunan yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Masyarakat luas melihat dan menikmati hasil pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi. Pemerintahan Presiden Jokowi telah melaksanakan pembangunan dengan baik," katanya.

Ia menjelaskan, pemerintahan Presiden Jokowi terus melakukan pembangunan dan meningkat setiap tahun. "Saya melihat, di Kabupaten Tanah Bumbu masyarakat lebih banyak condong memilih Pak Jokowi karena sudah merasakan program pemerintah yang membangun dari pinggiran. Ini sudah terbukti dengan adanya anggaran Rp 1 miliar di setiap desa. Masyarakat sangat merasakan manfaatnya," katanya.

Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma-ruf Amin Provinsi Kalimantan Selatan Rully Rozano mengatakan, pihaknya menyambut baik keputusan dari DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu. Menurut dia, deklarasi dukungan yang dilakukan DPD PAN Tanah Bumbu kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf merupakan bukti bahwa hati nurani yang berbicara.

"Kita tidak bisa membohongi nurani atas hasil kerja pemerintahan Presiden Jokowi yang manfaatnya dirasakan sampai ke pelosok-pelosok. Kami hanya mengucapkan alhamdulillah dan selamat bergabung," katanya.

Naskah deklarasi dibacakan oleh Sudian yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Sekretaris Murhansa, Wakil Bendahara Erni, Majelis Pertimbangan H Darwis, serta Wakil Ketua DPD PAN Tanah Bumbu Akhmadi.

Acara deklarasi itu juga dihadiri Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Provinsi Kalimantan Selatan Ghimoyo dan Ketua TKD Kabupaten Tanah Bumbu Saipul Rahman. Sudian setelah membacakan naskah deklarasi, kemudian menyerahkannya kepada Saipul Rahman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement