Kamis 04 Jan 2018 18:50 WIB

Hujan Lebat di Bandung, Sejumlah Pohon Tumbang

Pohon beringin tumbang (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pohon beringin tumbang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan lebat yang disertai tiupan angin kencang dan sambaran petir melanda wilayah Kota Bandung, Kamis (4/1), sekitar jam 12.30 WIB, mengakibatkan sejumlah pohon di kawasan tersebut tumbang.

"Betul, petugas kita sudah dikerahkan ke lapangan dan lagi dievakuasi. Ada tiga titik pohon tumbang, sedang kami inventarisir," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdi Ligaswara ketika dihubungi melalui telepon di Bandung.

Sementara itu, dari pantauan linimasa atau representasi kronologis media sosial twitter, pohon tumbang akibat hujan lebat terjadi di Jalan Sekejati atau di belakang Rumah Sakit Pindad, kemudian di Jalan Soekarno Hatta atau kawasan Cidurian Utara.

Di Jalan Sekejati, dua pohon tumbang dan menutup akses jalan tersebut sedangkan di Kawasan Cidurian Utara satu pohon tumbang juga menutup jalan. "Pohon tumbang sedang dipotong, harap bersabar, di jalur lambat arah Gedebage," ujar pemilik akun twitter @winay_rif.

"Laporan kejadian Pohon Tumbang sejauh ini di Jalan Kampus dan Jalan Sekejati, masing-masing dua pohon. Tetap waspada dan laporkan kepada instansi terkait apabila terjadi bencana di sekitar anda," cuit pemilik akun @Kec_Kircon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement