Rabu 27 Dec 2017 14:02 WIB

PKS Segera Umumkan Cagub-Cawagub Koalisi dengan PAN-Gerindra

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera
Foto: DPP PKS
Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rencananya akan mengumumkan nama calon gubernur maupun wakil gubernur yang akan didukung PKS di lima provinsi Pilkada. Hal ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan PKS, PAN dan Partai Gerindra di Kantor DPP PKS pada Ahad (24/12) lalu.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera membenarkan keputusan nama-nama tersebut akan disampaikan pada Rabu (27/12) sore hari ini. "Rencananya hari ini," ujar Mardani singkat kepada wartawan pada Rabu (27/12).

Namun ia tidak menjawab lebih lanjut terkait keputusan di Pilkada Jawa Barat, apakah tetap mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu. Adapun dalam jadwal yang diterima wartawan kepastian nama-nama tersebut akan diumumkan langsung oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekjen PKS Mustafa Kamal di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang No. 82 Pasar Minggu, Jaksel.

Sebelumnya PKS, PAN dan Partai Gerindra telah bersepakat akan berkoalisi dalam Pemilihan Gubernur di Jawa Barat 2018. Kepastian itu setelah adanya pertemuan ketua umum tiga partai tersebut di Kantor DPP PKS pada Ahad (24/12) malam lalu yang menghasilkan keputusan koalisi di lima provinsi diantaranya Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Sumatra Utara (Sumut), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Maluku Utara (Malut).

Meski koalisi tiga partai belum menyebut calon yang akan didukung, namun diketahui PAN dan PKS telah lebih dahulu mendukung Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa Barat. Bahkan, PKS telah menyandingkan kadernya yaknu Ahmad Saikhu sebagai calon wakil gubernur pendamping Deddy Mizwar.

Presiden PKS Sohibul Iman mengungkap proses penyampaikan nama calon di beberapa daerah yang disepakati akan berkoalisi, bakal dilakukan setelah masing-masing melakukan rapat DPP. PKS rencananya akan menggelar rapat DPP pada Rabu (27/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement