Kamis 25 May 2017 23:04 WIB

OSO: Kita Jangan Mau Diadu Domba

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah
Oesman Sapta Odang
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Oesman Sapta Odang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia sedang mengalami cobaan dan diadu domba oleh intervensi asing. Karena itu rasa memiliki bangsa ini harus kita pertahankan.

"Kerukunan umat beragama di Indonesia sedang diintervensi dan diadu domba," kata Oesman Sapta yang akrab disapa OSO dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR sekaligus meresmikan Yayasan Amal Rakyat Banten Bersatu (Ya Rabb) dan pondok pesantren Sulaimaniyah di Serang Provinsi Banten, Kamis (25/5).

Sosialisasi ini dihadiri anggota DPD H Ahmad Subadri, dan narasumber sosialisasi Bachtiar Aly (Fraksi Partai Nasdem) dan Zulkiflimansyah (Fraksi PKS MPR RI). Dalam sosialisasi itu, OSO mengatakan bahwa Empat Pilar sudah final. "Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, sudah tidak dipersoalkan lagi. NKRI adalah harga mati. Dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara," katanya.

OSO hanya menitipkan pesan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang saling menghormati dan menghargai antarumat beragama. Oesman Sapta mengacu pada teladan Nabi Muhammad ketika hijrah dari Makkah ke Madinah. Di Madinah, Nabi Muhammad mengajak umat agama lain untuk membangun masyarakat madani.

Dia mengungkapkan bahwa sekarang ini bangsa Indonesia sedang diadu domba dan mengalami cobaan. Salah satu bentuk intervensi terlihat dari maraknya narkoba. Karena itu OSO menegaskan rasa memiliki bangsa ini harus dipertahankan. Jangan karena hal kecil membuat masyarakat seperti kerasukan dan kesetanan. "Umat Islam tidak mudah dirasuki (setan)," tegasnya.

Mengakhiri sosialisasi OSO menandatangani peresmian pondok pesantren Sulaimaniyah. Pondok pesantren ini akan menghasilkan para tahfiz. Pondok pesantren ini bekerjasama dengan pesantren Sulaimaniyah Turki.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement