Selasa 21 Mar 2017 18:44 WIB

Ibu: Saya Bawakan Celana Jin Potong untuk Shalat Rubby di Penjara

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Teguh Firmansyah
Penjara/ilustrasi
Penjara/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Euis Herlinawati (50 tahun), ibu Rubby Peggy (26) menyiasati bagaimana anaknya bisa tetap shalat di penjara. Ia membawakan celana jin dua sentimeter di bawah lutut agar anaknya tetap bisa beribadah.

"Saya bawakan celana jin sengaja saya potong agak panjang supaya nutupin dengkul," ujarnya kepada Republika.co.id di kediamannya di Tambora, Jakarta Barat, Selasa (21/3). 

Sebelumnya Rubby menjadi tersangka kasus pengeroyokan Iwan yang disebut sebagai pendukung Ahok. Ia dikabarkan shalat menggunakan celana pendek saat di penjara. Ini mengingat penjara tak memperbolehkan celana panjang dan membawa sarung. 

Adapun terkait pembotakan Rubby, Euis membenarkan pernyataan Polres Jakarta Barat. Pembotakan itu atas keinginan Rubby sendiri. "Kemarin anak saya bilang, dia (Rubby) sendiri yang minta dicukur biar buang sial," tutur Euis.

Rubby Peggy (26 tahun) juga mengaku tidak ada yang memaksa untuk membotakkan kepalanya. Dia sendiri yang ingin berpenampilan dengan gaya seperti itu.

"Saya merapikan rambut ingin terlihat rapi. Saya ingin buang sial. Awalnya saya potong kumis, terus melihat rambut gondrong, saya sekalian (dicukur)," ujar Rubby dalam jumpa pers yang dipimpin Wakapolres Jakbar AKBP Adex Yudiswan, Senin (20/3).

Anak kedua Euis, Alika menceritakan, keadaan Rubby saat ini dalam keadaan sehat. "Dia (Rubby) bilang kalau di dalam gak ada yang gangguin, malah dia (Rubby) ngajarin yang lain shalat," jelas Alika.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement