Selasa 21 Mar 2017 16:09 WIB

Ini Kronologis Kasus Iwan Batak Menurut Versi Zaenab

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Teguh Firmansyah
Penjara (ilustrasi)
Penjara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang saksi mata, Zaenab, membantah jika Rubby Peggy adalah pelaku pengeroyokan Iwan Batak. Kepada Republika.co.id, Selasa  (21/3), dia menceritakan kronologis kejadian yang melibatkan Rubby, Iwan Batak dan dirinya pada Senin (13/3) malam lalu.

Ibu yang tergabung dalam Aisyiah ini menuturkan, pada (13/3) pukul 22.15 WIB, dia sedang mencari seorang teman anaknya di kawasan tempatnya tinggal, Jalan Kalianyar III, Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat.

Pada saat itu suasana sepi, sehingga tidak banyak yang melihat kejadian tersebut. Saat Zaenab sedang berada di pinggir jalan, tiba-tiba Iwan Batak menghampirinya dengan menggunakan motor dan meneriakkan 'hidup Ahok' tepat di telinga Zaenab. "Ibu kaget, makanya ibu omelin dia," ujar Zaenab.

Adu mulut antara Zaenab dan Iwan Batak tak terhindarkan. Saat adu mulut terjadi, Iwan sempat meneriakkan kata-kata kasar kepada Zaenab. Teriakan Iwan membuat warga terbangun dan mengerumuni Zaenab dan Iwan.

Rubby yang saat itu juga mendengar pertengkaran tersebut, berusaha untuk melindungi Zaenab dari Iwan yang ternyata dalam pengaruh alkohol. Iwan, menurut Zaenab, memang sering melakukan tindakan seperti minum alkohol dan mengganggu kenyamanan warga.

Warga yang sejak awal tidak menyukai kepribadian Iwan lantas ikut membantu Rubby dan menghajar Iwan secara massal. Saat warga menghajar Iwan, Rubby membawa Zaenab ke rumah untuk istirahat. "Hidung ibu berdarah, kacamata ibu ilang," tutur Zaenab.

Baca juga, Pihak Rubby Peggy Ajukan Penangguhan Penahanan.

Pengajar pengajian kawasan Kaliayar ini menuturkan, Rubby adalah salah satu anak angkatnya dan remaja yang berperan aktif dalam kegiatan keagamaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement