Rabu 05 Oct 2016 16:30 WIB

Pengendara dan Motornya Terbakar Akibat Ledakan Pipa Pertamina

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang pengendara sepeda motor mengalami luka bakar akibat ledakan dari pipa minyak mentah milik Pertamina di Blok Sumur Dalem, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (5/10).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, jajarannya telah mengamankan lokasi ledakan pipa. Sementara korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Kondisi korban dalam perawatan rumah sakit dan situasi di TKP (tempat kejadian perkara) sudah terkendali dan dalam koordinasi dengan pihak Pertamina," kata Yusri.

Ia menuturkan kebocoran pipa Pertamina itu terjadi di SP-Tugu Barat 1 KM3+400, Desa Amis, Kecamatan Cikedung, Indramayu, sekitar pukul 07.00 WIB. Akibat ledakan itu, kata Yusri, seorang warga yang hendak berkebun mengendarai sepeda motor, Dulzalil (43 tahun), mengalami luka bakar.

Lokasi saluran pipa itu tergenang air dari saluran drainase areal kebun tebu milik PT Rajawali II PG Jatitujuh yang teraliri minyak mentah. "Baru melintas setengah roda diduga akibat dari percikan api busi sepeda motor milik korban sehingga mengakibatkan sepeda motor serta pemiliknya terbakar," katanya.

Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Klayan Cirebon. Sementara polisi masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement