Jumat 10 Jun 2016 16:26 WIB

Mahasiswi Sekretari dan Manajemen BSI Unjuk Bakat di Secretary Camp 2016

Mahasiswi Finalis Miss Secretary Camp 2016 ASM BSI Jakarta.
Foto: Dok BSI
Mahasiswi Finalis Miss Secretary Camp 2016 ASM BSI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Sarana Informatika (ASM BSI) melaksanakan “Secretary Camp 2016” bertempat di Wisma Yayasan Putera Bahagia Jaya Cimacan, Cianjur, Jawa Barat, 25-27 Mei 2016. Kegiatan tersebut mengusung tema “Menggali Potensi Diri Menjadi Sekretaris yang Unggul dan Berkepribadian”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa tentang dunia kesekretarisan dan pengembangan karakter pribadi unggul menuju sekretaris profesional,”  ujar Direktur ASM BSI Jakarta Suparman HL SSos MSi.

Pada kegiatan tersebut sebanyak 110 peserta yang merupakan mahasiswi program studi sekretari BSI semester 4 ini dibekali dengan beragam seminar edukasi menunjang karir. Seminar itu antara lain  seminar Be A Good Communicator by Improving Our Communication Skill, Strategi Menjadi Sekretaris Unggul dan Profesional dalam  Menghadapi Dunia Kerja dan seminar mengenai teknik penyusunan tugas akhir.

Berbagai perlombaan untuk mengasah keterampilan dan kerja sama tim yang bermanfaat dalam membangun karakter mahasiswi menghadapi dunia kerja turut memeriahkan acara Secretary Camp 2016 ini. Lomba tersebut antara lain lomba mengetik cepat (speedtyping), teknik pengarsipan (filling system), lomba pidato berbahasa Inggris (speech contest), kerja sama tim (tim building games), dan teknik presentasi serta negosiasi.

Acara semakin meriah dengan digelarnya Got Talent 2016 yang merupakan acara pemilihan The Best Performnce antarkampus ASM BSI Jakarta dan pemilihan Miss Secretary 2016. Tentunya acara ini ditunggu-tunggu oleh para peserta, karena pada ajang ini mahasiswi dapat menunjukkan bakat dan keterampilannya.

 

Christin Natalia Silalahi terpilih sebagai Miss Secretary 2016. Sementara pada kategori lainnya, di antaranya Miss Friendship diraih oleh Sri Ayu Lestari, Miss Intelligent oleh Agnes Aprilia Tetelepta, Miss Talent Scout oleh Rani Elvia, Miss Career oleh Aulia Mufidda, dan Miss Lifestyle diraih oleh Misel Dinda Fitria.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat membekali mahasiswa dengan beragam keterampilan yang kelak bermanfaat ketika menghadapi dunia kerja,” ujar ketua panitia Idah Yuniasih MPd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement