Rabu 18 May 2016 02:07 WIB

Prajurit TNI Tanda Tangani Pakta Integritas tak Pakai Narkoba di Depan Istri

Prajurit TNI (ilustrasi).
Prajurit TNI (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa beserta Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menandatangani pakta integritas tidak mengunakan Narkoba. Penandatanganan itu disaksikan oleh istri masing-masing.

Kegiatan yang dilakukan di Gedung Aula Jenderal A. Yani Korem 011/Lilawangsa tersebut, juga menghadirkan pihak BNNK Lhokseumawe, yang memberikan materi terhadap bahaya Narkoba, Selasa.

Sebelum dilakukan penandatangan perjanjian untuk tidak mengunakan Narkoba, para prajurit TNI dan istri diberikan sosialisasi tentang Narkoba terlebih dahulu. Baru selanjutnya dilakukan penandantangan satu persatu.

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, dalam sambutannya menyampaikan, maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah membangkitkan komitmen bersama untuk memerangi narkoba.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai upaya Badan Narkotika Nasional (BNN) beserta komunitas-komunitas yang ikut serta mensosialisasikan tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba yang telah diratifikasi hampir seluruh indonesia di antaranya Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN).

"Kita berharap kepada mereka untuk tidak mengulangi perbuatan itu, melawan narkoba harus berangkat dari niat yang ikhlas, keinginan yang kuat dan tindakan yang nyata. Mari kita bangun bangsa menjadi bangsa yang sehat, cerdas dan maju," ujarnya.

Baca juga, Bupati Termuda Jadi Tersangka Narkoba.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement