Kamis 21 Apr 2016 14:29 WIB

Hanya Tunjukan KTP, Bisa Makan Gratis di Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Nidia Zuraya
Gapura Kota Depok (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Gapura Kota Depok (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ada kabar gembira bagi warga Depok. Hanya dengan menunjukkann Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Depok sudah bisa makan gratis.

Tapi, makan gratis hanya berlaku pada saat hari ulang tahun (HUT) ke-17 Kota Depok, yang jatuh pada Rabu 27 April 2016 mendatang. Salah satu tempat makan gratis itu yakni Warung Soto Kauman Express yang berada di Jalan Muchtar, Sawangan Depok.

"Untuk menyemarakkan HUT Depok ke 17 kami sajikan Soto Kauman Original gratis dan bonus satu pack Keripik si Madun," ujar pemilik warung Soto Kauman Express, Ubaidilah Saleh, Kamis (21/4).

Bapak yang akrab disapa Ubay menuturkan, selain syarat menunjukkan KTP Kota Depok, baik KTP konvensional yang lama atau e-KTP juga berlaku untuk anak-anak, tapi harus menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA) Kota Depok.

Selain itu, warga Depok yang ingin makan gratis juga bisa datang ke Pasar Kuliner yang diadakan di halaman Balaikota Depok pada Sabtu 30 April 2016. Syaratnya dengan menukarkan satu KTP atau KIA dengan satu kupon makan gratis yang berlaku hanya untuk satu jenis makanan yang dimakan di tempat. "Kami siapkan satu kuliner gratis untuk warga," terang Ketua Panitia HUT Kota Depok ke 17, Dudi Mi’raz. 

Adapun sajian kuliner yang sudah disiapkan panitia pelaksana HUT Kota Depok antara lain, Soto Kauman, Soto Kudus, Mie Khangen, Sup Durian, Mpek-mpek, Dimsum, Selendang mayang, Sup ubi, Es pisang ijo, dan Siomay.

"Silakan bagi warga Depok yang ingin mencicipi gratis jajanan pasar yang kami sediakan, bisa mendatangi Balaikota Depok. Kita sama-sama meriahkan HUT Kota yang kita cintai ini," kata Dudi.

Dudi mengungkapkan pasar rakyat kuliner ini menjadi salah satu rangkaian dalam peringatan HUT Kota Depok ke 17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement