Rabu 02 Mar 2016 18:43 WIB

Fahri Hamzah: Jokowi Seharusnya Selesaikan Konflik Menteri di Internal

Rep: Lintar Satria/ Red: Ilham
Fahri Hamzah
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah ikut mengomentari soal Presiden Joko Widodo yang marah pada menterinya yang ribut. Menurut Fahri, seharusnya Jokowi menyelesaikan masalah tersebut diinternal pemerintah dan tidak perlu dibeberkan ke publik.

"Presiden mau mecat menteri itu juga hak beliau. Isunya terlalu dangkal, kalo ada masalah selesaikan didalam, kalau ada kabar gembira sampaikan ke publik," katanya, Rabu (2/3). (Jokowi akan Panggil Para Menteri yang Suka Ribut).

Fahri mengatakan, presiden jangan mengeluhkan problem interennya di publik dan jangan membebani rakyat dengan masalah-masalah pejabat. Karena rakyat sudah capek mendengar keluhan-keluhan soal pejabat.

"Pilihlah opini ini yang bikin rakyat happy, bahwa kita bekerja, keadaan lebih baik, ini kan istilahnya orang itu, isunya itu terlalu dangkal," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP mengatakan, Presiden Joko Widodo sangat tidak senang dengan banyaknya menteri yang saling serang di ruang publik belakangan ini. Para menteri itu dalam waktu dekat akan dipanggil oleh Jokowi.

"Segera dimintai penjelasan menteri-menteri terkait tersebut. Presiden marah dengan situasi yang terlihat semakin meruncing belakangan ini," kata Johan di Kantor Staf Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement