Senin 15 Feb 2016 13:51 WIB

Pemkot Tangerang Canangkan Gerakan Bersih Bersih Masjid

Pemkot Tangerang
Foto: ppid-infokom.tangerangkota.go.id
Pemkot Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mencanangkan gerakan Bikin Bersih Masjid (BBM) di 13 kecamatan. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kota Tangerang, Heriyanto mengatakan, gerakan BBM merupakan bagian dari HUT Kota Tangerang ke 23.

Seluruh camat dan Lurah diminta untuk menginstruksikan kepada seluruh pengurus Masjid dan Musholla untuk melakukan kerja bakti.

"Kegiatan sudah dimulai pada 13 Februari dan akan terus ditindak lanjuti hingga tumbuh kesadaran menjaga kebersihan tempat ibadah," ujarnya, Senin (15/2).

Romi Abidin, perwakilan dari Komunitas Masyarakat Hompipah menuturkan, kegiatan ini merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat membersihkan tempat sebagai tanggung jawab bersama sehingga tak di lombakan.

Adapun maksud dan tujuan program ini adalah bagian dari tema HUT KOTA "Dengan semangat gotong royong, Kita tingkatkan pembangunan untuk kemajuan Kota Tangerang"

"Jika masjidnya bersih maka ibadha menjadi semakin khusyu," ujar Romi yang juga sebagai pencetus ide kreatif kegiatan BBM.

Kemudian, lewat kegiatan BBM, bisa mengaplikasi program Kota tangerang salah satunya Kota Layak Huni. Program ini pun bersinergi antara ulama dan umaro, pemerintah dengan DMI (dewan Masjid Indonesia ) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia Kota tangerang ) bersama para DKM se Kota Tangerang.

"Kedepannya, program BBM akan di lombakan khususnya antar masjid agar menjadi motivasi dalam menjadi prestasi masjid terbersih," tambah Romi yang juga pengurus MUI Kota Tangerang.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Camat dan Lurah untuk melakukan kegiatan bersih - bersih tempat ibadah.

Surat dengan nomor 666.2/302-Kesra tanggal 5 Februari tersebut disebutkan, agar camat dan lurah menggerakan masyarakat dalam kegiatan bersih - bersih tempat ibadah di setiap wilayah kerja.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement