Ahad 06 Dec 2015 18:04 WIB

Jalanan di Depok Tertutup Genangan Air Hujan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ilham
Jalan digenangi air (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Jalan digenangi air (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Guyuran hujan deras yang cukup lama menyebabkan banyak jalanan di Kota Depok tergenang air pada Ahad (6/12) sore. Genangan di beberapa jalan mencapai 10-30 sentimeter.

Genangan menyebabkan terjadinya kemacetan di jalan-jalan utama karena pengendara kendaraan mengurangi kecepatan. Genangan air paling parah terjadi di ruas Jalan Margonda Raya, Jalan Arif Rahman Hakim setelah fly over, Jalan Dewi Sartika, dan di Jalan Kartini.

Pedagang makanan di Jalan Arif Rahman Hakim, Asep Irawan menuturkan, curah hujan membuat saluran air yang berada di pinggir jalan tidak mampu menampung debit air. Akibatnya, air meluap ke jalan.

"Di sini kalau hujan pasti airnya menutup badan jalan, karena drainase disisi kiri jalan tidak beres. Akibatnya, terjadi kemacetan di fly over," kata Asep.

Sementara, penyebab tergenangnya air di Jalan Dewi Sartika karena banyak saluran air yang terhambat tumpukan sampah. "Hujan besar sedikit saja sudah tergenang air. Saluran air lebih tinggi dari jalan," kata Warga RT03/05 Kelurahan Pancoranmas, Rohiman.

Adit, warga Kemiri Muka, Beji menyayangkan proyek penataan saluran air Jalan Margonda yang menghabiskan biaya miliaran rupiah ternyata tidak dapat mengatasi banyaknya genangan air saat hujan. "Sayang uang rakyat dipakai buat perbaikan terus, namum tidak dapat mengatasi masalah genangan air di beberapa ruas jalan di Jalan Margonda," tutur Adit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement