Kamis 25 Dec 2014 17:50 WIB

Sejumlah Jalan di Kota Batu Diberlakukan Satu Arah

Rep: c74/ Red: Joko Sadewo
Rekayasa Lalu lintas (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Rekayasa Lalu lintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Untuk mengatisipasi kemacetan libur Natal dan tahun baru Kepolisian Kota Batu memberlakukan satu arah. Pengaturan satu arah ini berlaku sejak 24 Desember 2014 hingga 4 Januari 2015.

Sejumlah jalur di Kota Batu mulai dibuat satu arah. "Arus lalu-lintas kami rekayasa sedemikian rupa untuk mengantisipasi kemacetan pada musim liburan," kata Kapolres Batu AKBP Windiyanto Pratomo, Kamis (25/12).

Satu arah berlaku di Jalan Dewi Sartika, Jalan Agus Salim dan Jalan Pattimura. Pengaturan satu arah ini akan diberlakukan sampai 4 Januari 2015.

Penggunan jalan dari arah Kota Malang menuju Alun-Alun Batu akan dibelokan ke Jalan Dewi Sartika. Lalu masuk ke Jalan Agus Salim atau Jalan Imam Bonjol. Karena Jalan Pattimura menuju Jalan Diponogoro ditutup.  Jalur dari arah Kota Batu ke Kota Malang tidak ada perubahan.

Windiyanto menjelaskan pengaturan lebih difokuskan di Jalan Dewi Sartika,  Jalan Agus Salim, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Pattimura. Sejumlah ruas tersebut telah dievaluasi hasilnya ruas-ruas jalan tersebut kerap menimbulkan kemacetan. Selain itu tidak ada jalur alternatif yang bisa digunakan. Maka pengaturan satu jalur menjadi pilihan untuk mengurai kemacetan. "Meski merayap tapi masih bisa jalan," kata Windiyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement