Sabtu 26 Oct 2013 20:15 WIB

Relawan Dino Jual Suvenir Bung Karno di Acara Temu Kader Demokrat

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Dino Pati Jalal
Dino Pati Jalal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Dino Patti Djalal memanfaatkan momentum Forum Temu Kader Partai Demokrat sebagai ajang mengumpulkan dana. Uniknya cara itu dilakukan dengan menjual sejumlah suvenir bergambar Bung Karno, bukan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Ini inisiatif sendiri untuk memenangkan konvensi dan maju sebagai capres," kata salah satu relawan bernama Muslim di Sentul International Convention Center (SICC), Sabtu (26/10).

Muslim mengatakan bersama rekannya merogoh kocek sendiri untuk menjual suvenir Bung Karno. Namun, dia enggan menyebut berapa modal yang dikeluarkan. "Kami pakai modal sendiri tapi tidak masalah," ujar pedagang yang biasa mangkal di kawasan Jembatan Lima Jakarta ini.

Sejumlah suvenir yang dijual Muslim Cs adalah kaos dan stiker bergambar Bung Karno lengkap dengan jargon yang biasa disampaikan Sang Proklamator. Seperti, "Beri aku 10 pemuda niscaya akan aku guncang dunia" dan "Kita bangsa besar bukan bangsa tempe." 

Mereka juga menjual kaos Dino tengah memegang bambu runcing. "Kami melihat sosok Dino memiliki spirit nasionalisme yang diajarkan Bung Karno," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement