Selasa 04 Dec 2012 23:35 WIB

Transjakarta Koridor XII Beroperasi Awal Tahun Depan

Bus Transjakarta
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Bus Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan bus Transjakarta koridor XII jurusan Tanjung Priok-Cilincing akan mulai dioperasikan pada Januari 2013. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta hingga saat ini terus menyelesaikan pembangunan koridor XII termasuk sarana penyeberangan orang (JPO).

"Pada tahap awal, armada bus yang akan dioperasikan melayani masyarakat di koridor XII sebanyak 20 armada," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Udar Pristono kepada wartawan di Balaikota, Selasa.

Ia mengatakan, pihaknya memastikan peluncuran koridor XII dimulai pada Januari 2013. "Pemenang tender operator koridor XII akan diketahui pada pertengahan Desember 2012," ujarnya.

Pristono mengungkapkan, pihaknya terus mengebut proses pembangunan infrastruktur koridor XII. Selanjutnya, Dishub DKI akan menggelar uji coba sebelum jalur koridor XII dioperasikan.

"Pada tahap awal sebanyak 20 armada bus telah siap dioperasionalkan. Keseluruhan armada tersebut merupakan bagian dari pengadaan sebanyak 36 bus pada akhir Desember 2012. Selanjutnya, pada pertengahan tahun 2013, Dishub DKI akan mendatangkan sebanyak 76 bus," ungkapnya.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Muhammad Akbar menjelaskan, koridor XII memiliki panjang rute mencapi 23,7 kilometer yang terdiri dari 13 halte

"Koridor XII bersinggungan dengan koridor IX (Pinangranti-Pluit), koridor I (Blok M-Kota) , koridor V (Kampungmelayu-Ancol) dan koridor X (Tanjungpriok-Cilitan)," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement